Sekda Rohul Pimpin Langsung Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Rohul

Selasa, 19 Januari 2021 - 21:08:00 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rokan Hulu (Rohul) dibuka sekaligus di pimpin oleh Sekda Rohul H. Abdul Haris, bertempat di Aula lantai tiga kantor Bupati Rohul demi untuk mematangkan dan memaksimalkan kesiapan Pemkab Rohul pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Senin 18/01/2021.

 

Pada kesempatan itu, Sekda Rohul mengajak kepada seluruh OPD untuk menjadi duta dalam mengkampanyekan protokol kesehatan ke masyarakat dan Juga Vaksinasi. sekda juga meminta kepada ASN khususnya tenaga keshetan untuk tidak beropini sehingga membuat keraguan di tengah masyarakat.

 

  "Sekarang ini banyak informasi hoax yang beredar sehingga ini memicu adanya pro dan kontra terhadap vaksin ini. untuk itu mari kita luruskan informasi ini. Vaksinasi ini adalah Ikhtiar Pemerintah mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat covid 19. tidak akan mungkin pemerintah punya tujuan membinasakan warganya." Ujarnya.

 

H. Abdul Haris juga mengatakan, dirinya siap menjadi orang yang pertama di rohul yang akan disuntik vaksin sinovac, hal ini untuk membuktikan bahwa vaksin ini benar-benar aman.

 

  "Vaksin ini sudah melalui serangkaian uji coba, bahkan pak presiden sendiri langsung menjadi orang pertama yang di suntik." Katanya.

 

Sementara itu Kadiskes Dr.Bambang menyampaikan Vaksinasi di Kabupaten Rokan Hulu masuk Dalam Tahap 1 Termin 2. untuk tahap Pertama ini Sasaran Utama Vaksin Adalah Tenaga Kesehatan.

 

Dari 2.300 Tenaga Medis Yang Ada Di Rohul Sebanyak 580 Yang Akan Di Suntikan Vaksin Sinovac. selain rakor lintas instansi pada tanggal 20-29 januari 2021 diskes Rohul akan melaksanakan sosialisasi vaksinasi di tingkat kecamatan.

 

  "Alokasi vaksin untuk Rohul itu sebanyak 4.280 Vial, sementara distribusi vaksin masih menunggu instruksi pusat, makanya kita manfaatkan waktu yang ada untuk matangkan persiapan." Ujar bambang.

 

selain itu lanjut Bambang, Diskes pada tanggal 19-29 Januari juga akan mulai mendistribusikan Logistik APD ke Fasyankes yang ditunjuk sebagai pelaksana penyuntikan vaksin.

 

   "22 puskesmas yang menjadi tempat imunisasi juga sudah mempunyai cold chain dan vaccine Carrier dengan kondisi baik. 4 rumah sakit rujukan pelaksanaan vaksinasi juga sudah mempunyai lemari es dan vacine carrier dengan kondisi baik." Jelas Bambang. 

 

Dalam pelaksanaan Rakor ini turut dihadiri Kapolres Rohul AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kadiskes Rohul Dr.Bambang, PLT Kajari Rohul Silpia Rosalina, Kepala OPD, Forkompinda, serta Tim Satgas Covid 19.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex