H. Sukiman Himbau Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Dalam Memperingati Tahun Baru

Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:31:06 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, dalam memperingati tahun baru 2021 kepada masyarakat  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui kesempatan itu H. Sukiman  menghimbau masyarakat  Rohul agar tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

 

Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu selama tahun 2020, telah bersama-sama turut membantu pemerintah dalam program pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, kami berharap dengan bergantinya tahun masyarakat Rohul tetap mematuhi protokol kesehatan,” Ujar Bupati Rohul, (01/01/2021).

 

Bupati juga meminta kepada masyarakat Rohul agar pergantian Tahun Baru ini diisi dengan kegiatan positif, kita peringati dengan kegiatan yang bermanfaat, tidak perlu berfoya-foya, kalau bisa cukup dirumah saja tetap patuhi prokes,” katanya.


Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu selama tahun 2020, telah bersama-sama turut membantu pemerintah dalam program pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, kami berharap dengan bergantinya tahun masyarakat Rohul tetap mematuhi protokol kesehatan,” Ujar Bupati Rohul, (01/01/2021).

 

Semuanya ini bertujuan untuk untuk mengurangi atau meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19, mengingat saat ini masih dalam kondisi  mewabahnya virus Covid-19, untuk itu, kepatuhan masyarakat sangat diperlukan dalam melaksanakan physical distancing, memakai masker maupun mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, hindari kerumunan massa jadi ini tetap sangat diperlukan." Ungkap H.Sukiman.


Untuk itu, diharapkan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholders terkait untuk turut melakukan langkah-langkah konkrit dalam pencegahan Covid-19 saat libur pergantian tahun ini. Terlebih lagi Rokan Hulu menjadi tujuan wisata tentu para masyarakat dan wisatawan kemungkinan besar akan menjadi tujuan berlibur.

 

“Kami berharap semua pihak untuk dapat bekerja sama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Rohul terutama di objek-objek wisata." Harap Bupati.

 

H. Sukiman juga mengatakan upaya pencegahan Covid-19, sidak akan terus dilakukan guna mengingatkan masyarakat yang masih abai memakai masker, Sehingga nantinya ada kesadaran masyarakat yang selama ini masih belum menyadari tentang betapa pentingnya penggunaan masker itu sendiri. 


Tentunya kegiatan ini juga kita akan melibatkan aparat keamanan sebagai garda terdepan di lingkungan masyarakat untuk mengimbau dan menindak para pelanggar dengan mengedepankan cara persuasif dan edukatif ke masyarakat." Ujar  H.Sukiman.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex