KABPRI Riau Unjukrasa di Gerbang Kantor Gubri

Kamis, 15 Maret 2018 - 11:03:26 WIB
Share Tweet Google +


Pekanbaru(15/3/18), Pagi ini Kesatuan Aksi Buruh Perkebunan Riau atau biasa yang disebut KABPRI melakukan aksi unjuk rasa dipintu gerbang Kantor Gubernur Riau jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Ratusan Massa yang berasal dari Kabupaten se Riau menuntut revisi kesepakanan UMSP (upah minimum sektor perkebunan) tahun 2018.


Korlap aksi tersebut Sdr. Armansyah, Sdr. Indra S, Sinulingga, Sdr. Mikhael Simamora dan Sdr. Rusmanto menuntut antara lain  Meminta kepada Gubernur Riau menetapkan MSP 2018 sesuai dengan ketentuan PP No. 78 tahun 2015. Meminta pemeritah (Disnakertrans untuk mempasilitasi perundingan Bipartit UMSP tahun 2018 dan seterusnya, dengan melibatkan seluruh serikat pekerja/serikat buruh yang telah memenuhi UU No 21 tahun 2000. 


Mengecam keras sikap tidak netral GABKI dan PKS- PPS yang tidak menghormati keterwakilan serikat pekerja/serikat buruh sesuai yang diatur  UU No. 21 tahun 2000 dimana sikap GABKI dan PKS-PPS terindikasi anti serikat dan pelanggaran hak Konstitusi serikat pekerja/Serikat buruh. 

Sampai berita diterbitkan aksi masih berlangsung dengan pengawalan pihak kepolisian.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex