Dinas Perikanan Dan Peternakan Kab. Siak Tinjau Kelompok Tani Berkah

Rabu, 14 Maret 2018 - 11:56:16 WIB
Share Tweet Google +

 

KANDIS-Program pemerintah melalui  Dinas Peternakan Kabupaten Siak dalam upaya mendukung program peternakan yang ada di tengah masyarakat seperti berjalan dengan baik. Hal ini seperti yang ada pada kelompok tani dan ternak sapi "Berkah" di Dusun Labuai Indah Kampung Bekalar. 

 


Dimana kelompok tani dan ternak sapi yang diketuai oleh Safni Sikumbang Ljr yang juga ketua umum IKMR Kecamatan Kandis sudah mulai menggeluti program kelompok tani ini sejak dua tahun yang lalu. 

 


Untuk memastikan semua program kelompok ternak berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang ada, maka kelompok ini kedatangan tamu spesial

 

Dimana tamu tersebut diantaranya Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM, Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Siak drh. Susilawati MM, Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan Provinsi Sumatera Barat drh. Kris, Lurah dan penghulu, Bhabinkamtibmas Bripka Jefri Saputra, Bhabinsa Serda Suriadi, dan anggota kelompok tani dan ternak sapi "Berkah".

 

"Alhamdulillah saya sudah melihat kondisi kelompok tani dan ternak sapi "Berkah" yang sangat begitu baik dan sesuai dengan standar kelompok tani yang ada. Apalagi melihat dari kesungguhan anggota kelompok yang dinakhodai oleh bapak Safni Sikumbang Ljr. Kita berharap kedepannya program seperti ini tetap berjalan dan menjadi contoh oleh kelompok tani dan ternak sapi lainnya,"Ujar drh. Susilawati MM kepada media.

 

 

Menurut Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM apa yang dilakukan oleh kelompok tani dan ternak sapi "Berkah" sangat baik dan sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah. 

 

"Kita sudah melihat kelompok tani dan ternak sapi "Berkah" yang sangat nyata dan benar adanya. Ini merupakan sebuah bentuk program yang langsung menggerakkan perekonomian masyarakat kedepannya yang jauh lebih baik. Kita juga memahami niat baik Ketua kelompok ini yang bertujuan untuk membangkitkan geliat ekonomi masyarakat melalui kelompok tani ini,"katanya.

 


Ketua kelompok tani dan ternak sapi "Berkah" Safni Sikumbang Ljr mengatakan kalau niatnya adalah untuk mendongkrak minat kelompoknya dan masyarakat setempat.

 


"Alhamdulillah jumlah sapi kita saat ini sebanyak 60 ekor sapi. Dan kita bersama dengan kelompok menjaga dan berusaha untuk mengembangkan sapi-sapi ini semua. Tujuan kita adalah untuk mengembangkan ternak sapi ini kedepannya lebih baik. Selain itu kita mengharapkan kelompok tani dan ternak sapi kita ini membangkitkan gairah masyarakat untuk ikut berusaha ternak sapi,"terangnya. 

 

 

Kelompok tani dan ternak sapi "Berkah" diharapkan mampu menjadi ikon dan contoh untuk kelompok tani dan ternak sapi lainnya di Kecamatan Kandis. Dengan semangat kebersamaan dan semangat kerja yang tinggi diharapkan mampu menjadi pemicu sebuah kemajuan yang lebih baik terutama di bidang peternakan.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex