Kampar Raih Predikat Terbaik Konvergensi Pencegahan Stunting Tahun 2020

Senin, 14 Desember 2020 - 12:25:11 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Kabupaten Kampar berhasil mendapatkan predikat terbaik Konvergensi  Pencegahan dan Penurunan  Stunting Tahun 2020 tingkat Provinsi Riau. Prestasi prediket terbaik ini diraih Kabupaten Kampar  untuk kategori pelaksanaan aksi 1-8 kinerja tahun 2019-2020.


Penghargaan  prediket terbaik ini diserahkan  oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution kepada Bupati Kampar yang diwakili Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. H.  Azwan, M.Si  pada acara Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Riau Tahun 2020 bertempat ruang rapat Parlaungan  Lt.3 Bappedalitbang Provinsi Riau Jl Gajah Mada No. 200 Pekanbaru, Senin (14/12/20).

 

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa lokasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2020, yaitu: Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Tim Penilai Provinsi melalui proses penilaian pelaksanaan aksi konvergensi 5 (lima) kabupaten telah menghasilkan skor sesuai dengan kinerja masing-masing.  Kabupaten Kampar mendapatkan predikat terbaik untuk pelaksanaan aksi 1-8 kinerja tahun 2019-2020 dan menjadi kabupaten paling inovatif sedangkan Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan predikat terbaik untuk pelaksanaan aksi 1-4 kinerja tahun 2020 serta menjadi kabupaten paling inspiratif dan replikatif.

 

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa Penilaian Kinerja ini diharapkan dapat memberikan gambaran untuk mendapatkan umpan balik dan pembelajaran dalam upaya meningkatkan konvergensi intervensi stunting.  Kabupaten/kota diharapkan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam upaya konvergensi intervensi stunting.

 

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH melalui Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, M.Si menyampaikan bahwa  apa yang dicapai Kabupaten Kampar dalam konvergensi pencegahan stunting tahun 2020 ini sudah sesuai dengan target dan harapan. “Kita (Pemkab Kampar) sejak awal sudah menargetkan   meraih prediket  terbaik di tingkat Provinsi Riau, Alhamdulillah, hasilnya tercapai,” ujarnya.

 

Untuk itu  Azwan menyampaikan  apresiasi dan terimakasih kepada   Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Kampar yang telah berkerja keras dalam upaya melaksanakan   intervensi penurunan stunting terintegrasi 2020, dan seluruh  pihak yang telah mendukung  pelaksanaan  konvergensi pencegahan stunting. “Hasil ini dicapai dengan kerja keras dan kerja sama yang baik,” ujarnya. (Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex