Dalam Giat Sholat Subuh Keliling, Kapolres Himbau Masyarakat Rohul Hidupkan Kembali Ronda Malam

Senin, 30 November 2020 - 20:19:00 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam memutus tali rantai penyebaran virus Covid-19 serta keamanan ditengah-tengah masyarakat begitu juga mengurangi kenakalan remaja,Kapolres beserta jajaranya, giat melakukan sholat subuh keliling (Suling),Senin Pagi 30/11/2020 Sekira Pukul 04.45 Kapolres sholat subuh berjamaah di  Masjid Muslimin Dusun Koto Tinggi Kec. Rambah Samo Kab. Rokan Hulu, Prov Riau.


Kehadiran Kapolres AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH, disambut para Jama'ah yang dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, usai melaksanakn sholat subuh Kapolres mengajak jama'ah untuk sama-sama memutus penyebaran Virus Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan.


Kapolres juga menghimbau kepada jamaah,
dalam pelaksanaan pilkada Kab.Rokan Hulu 2020, untuk selalu menciptakan keamanan demi terwujudnya pilkada yang aman, damai, sehat dan kondusif  dengan tetap menggunakan hak suaranya dengan cara datang ke TPS pada Tgl 09 Des 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kapolres juga mengharapkan peran serta orang tua untuk secara  inten memberikan pengawasan dan komunikasi terhadap putra- putrinya sebagai langkah pencegahan terhadap perbuatan perilaku yang menyimpang, seperti narkoba dan kenakalan remaja lainnya dan diharapkan juga agar selalu waspada bencana banjir melihat kondisi saat ini musim hujan, maka biasakan gerakan Bhakti sosial dan gotong royong pada lokasi rawan banjir dengan cara memberikan sampah di sungai.


Kapolres juga mengatakan kalau lalun lintas adalah salah satu urat nadi kehidupan, jadi jaga keselamatan anak dari korban Laka Lantas dengan mengikuti  disiplin dan bijak dalam berkendaraan serta tidak memberikan mengemudikan kendaraan jika belum cukup umur." Kata Kapolres.


Diakhir sambutannya Kapolres kembali menghimbau kembali kepada jamaah serta masyarakat utntuk menghidupkan kembali ronda malam melalui siskamling di tiap-tiap desa yang ada di Rohul.


Hadir dalam giat sholat subuh keliling kali ini, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI,
Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus,Amk, Kasat Lantas Polres Rokan Hulu Akp Bagus Harry Priyambido SIK, Kasat Binmas AKP Hermawan, 


Hadir juga Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Sabhara AKP Kamsir, SH, Kasat Tahti AKP Awaluddin, Kapolsek Rambah Samo IPTU Dedy Siswanto, Kanit Regident Polres Rokan Hulu IPTU Efendi Lupino dan Personil Polres Rokan Hulu serta Personil Polsek Rambah Samo, Jamaah Masjid Muslimin.


Giat berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan selesai sekira Pukul 05.30 Wib, selama giat berlangsung dituasi terdapat dalam meadaan aman dan kondusif.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex