Pembangunan Jalan Kampung Pinang-Teluk Jering tingkatkan Kunjungan Wisatawan & Ekonomi Masyarakat

Jumat, 20 November 2020 - 08:16:49 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Masyarakat maupun wisatawan yang melakukan aktivitas perekonomian seperti halnya mengakut hasil perkebunan maupun pelancong yang akan menuju Objek Wisata Pulau Cinta kini memiliki akses yang lebih mudah, nyaman dan lancar dengan adanya Pembangunan Jalan Kampung Pinang-Teluk Jering sehingga pengguna Jalan Merasakan Manfaat secara langsung, Kamis(19/11).


Sektor Wisata merupakan salah satu yang diuntungkan dengan adanya Pembangunan Jalan tersebut karena dikawasan tersebut terdapat objek Wisata Pulau Cinta yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan, dengan akses jalan yang baik terjadi peningkatan kunjungan wisatawan yang cukup signifikan ke Objek Wisata tersebut.


Untuk diketahui, Proyek Pembangunan Jalan Kampung Pinang-Teluk Jering, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau dilaksanakan Dinas PUPR (Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Kampar sepanjang  2.850 KM, dan lebar 5,5 meter.


Pengunjung Objek Wisata Pulau Cinta asal Rumbio Hary mengakui dengan adanya Pembangunan Jalan tersebut memberikan kemudahan akses kepada para pengguna jalan sehingga efisiensi waktu tempuh menjadi lebih singkat dari sebelumnya.


"Sekarang kalau melintas disana jadi lebih nyaman karena itu akses ke lokasi pulau cinta jadi waktu tempuhnya lebih cepat karena sudah mulus dari sebelumnya, terasa manfaatnya langsung ke masyarakat  pengguna jalan" ungkap Hary


Warga dan masyarakat yang melintas di jalan tersebut sangat bersyukur atas pembagunan jalan tersebut, dan meminta Dinas PUPR Kabupaten Kampar dapat melakukan hal serupa di banyak tempat.


Disamping itu taraf perekonomian masyarakat juga terbantu karena akses mengangkut hasil perkebunan untuk dijual menjadi lebih mudah, kwalitas perekonomian semakin membaik dengan adanya kemudahan ini.(Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex