Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi dan Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos saat tengah melayat di rumah duka

Tokoh SAMIJABAT Minas Meninggal Dunia, Camat & Kapolsek Melayat Sampaikan Belasungkawa

Kamis, 19 November 2020 - 19:23:23 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Salah seorang tokoh masyarakat yang cukup disegani di Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau Bapak Rasman Simanjuntak dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (19/11/2020) pagi jelang siang tadi di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. 

 

Almrhum Bapak Rasman Simanjuntak sendiri merupakan seorang tokoh masyarakat yang menjadi pengayom maupun panutan bagi banyak suku, khususnya di wilayah Kecamatan Minas, Almarhum sendiri merupakan ketua paguyuban dari sejumlah suku yang ada di Kecamatan Minas, yakni Ketua Paguyuban SAMIJABAT (Sakai, Melayu, Minang, Jawa, Batak).

 

Informasi yang berhasil dihimpun Almarhum meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif selama kurang lebih 8 bulan terakhir di rumah sakit Eka Hospital Pekanbaru, beliau dikabarkan mengidap penyakit lambung dan kanker paru-paru setadium 4. Saat ini Almarhum telah disemayamkan di rumah duka tepatnya di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Minas Jaya.

 

Mendengar kabar itu, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi dan Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos beserta sejumlah personel, mereka pun langsung bergegas melayat ke rumah duka dan turut menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Minas tersebut.

"Saya atas nama pribadi maupun pemerintahan Kecamatan Minas tentunya sangat merasa kehilangan sosok Almarhum ini, kami sangat sedih dan juga prihatin atas meninggalnya salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Minas ini. Sebab kita tahu beliau ini merupakan salah satu tokoh yang jadi panutan bagi masyarakat luas khususnya di kecamatan Minas, mengingat almarhum merupakan sosok yang bisa mengayomi dan jadi panutan bagi beberapa suku dan agama," kata Camat Minas H Hendra Adi Nugraha kepada Wartawan saat tengah melayat di rumah duka, Kamis (19/11/2020) petang.

 

Dengan berpulangnya Tokoh Masyarakat Minas Bapak Rasman Simanjuntak kata Camat Hendra, hal ini tentunya menjadi rasa kehilangan bersama khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Minas.

 

"Kita berharap, mudah-mudahan beliau bisa tenang di alam sana, kemudian keluarga yang ditinggalkannya bisa tabah, diberikan kekuatan dalam menerima cobaan ini, dan kita semua pun mendoakan agar kiranya buat kita semuanya yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesehatan terhindar dari penyakit dan diberikan umur yang berkah," imbuhnya. 

 

Sementara itu Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos, ia pun menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Almarhum tersebut.

"Kita juga tentunya turut menyampaikan belasungkawa dan berduka cita atas berpulangnya salah satu tokoh masyarakat kita di Kecamatan Minas ini yang sangat disegani, semoga Almarhum Pak Rasman Simanjuntak diterima disisi-Nya, Amin," ucapnya.

 

AKBP Birma juga mengatakan dengan telah mendahuluinya Pak Rasman Simanjuntak, ia pun berpesan agar kiranya keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan tersebut, "terutama kepada keluarga besar almarhum," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex