Kapolres Rohul Apresiasi Anggota Bhayangkari Juara Satu Lomba Menulis Puisi Se-kabupaten Rokan Hulu

Kamis, 12 November 2020 - 16:21:34 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XXI, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gelar acara lomba Menulis puisi secara online yang bisa diikuti oleh masyarakat Rokan Hulu.


Reni Juniarti, 37 Tahun, yang merupakan utusan dari Kecamatan Rambah, Warga Desa Lubuk Soting, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan  Hulu, salah satu istri dari anggota Polri yang bertugas di Polres Rokan Hulu (Polsek Rambah Hilir) salah satu anggota peserta yang mengikuti lomba menulis puisi bisa meraih juara I seKabupaten Rokan Hulu.


Reni Juniarti, Istri dari Bripka Suratno ini putri dari pasangan H.Masir Nasution almarhum (Ayah) dan Ibu Hj. Asmah Boru Siregar (almarhum) yang juga sebagai pengajar (Guru) Bahasa Indonesia di SMA N 2 Rambah Hilir.  menulis puisi yang berjudul "Dia Suamiku" yang juga merupakan novel best seller dipilih oleh Balai Bahasa Provinsi Riau sebagai pemenang harapan 3 kategori Sastra. 


Novel yang ditulis oleh Rani mengambil latar di Rokan Hulu tepatnya di Pasir Pengaraian, dengan mengenalkan budaya serta mengenalkan tempat wisata yang ada di Rohul.


Untuk juara II diraih oleh Warno Leo, M. Pd, utusan dari dari Kecamatan Tandun sementara untuk juara III diraih oleh Helva Ridwan, S.Pd. utusan dari Kecamatan Kunto Darussalam.


Untuk penyerahan hadiah juara I, II dan III 
diserahkan secara langsung oleh, Ketua Fraksi PKS DPRD Rokan Hulu, H. Depredi Kurniawan, ST., MM dan Wakil ketua Fraksi PKS DPRD Rohul sekaligus wakil ketua komisi III DPRD Rohul, H. Mahmud, SE dikantor DPRD Rokan Hulu.


Perlombaan Menulis puisi ini diadakan pada tanggal 9-27 Oktober, sementara untuk pengumumannya tanggal 30 Oktober, namun diundur menjadi tanggal  2 November, karena peserta yang mendaftar melewati target yang di perkirakan, Awalnya kita prediksi hanya sekitar 80 orqng , namun ternyata peserta yang mendaftar mencapai 185 orang." H. Depredi Kurniawan, ST., MM.


Lomba ini bersifat umum dan di ikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dengan berbagai profesi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan yang lainnya. Acara ini di buat sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia kepenulisan dalam memeriahkan HUT Rohul ke XXI." Tambah Depredi.


Menanggapi adanya salah satu anggota Bhayangkari Rohul yang mengikuti lomba menulis puisi, yang juga  bisa menyabet juara I, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH, memberikan apresiasi yang juga menjadi kebanggaan bagi Polres Rokan Hulu." Ucapnya saat dikonfirmasi melalui WatsApp pribadinya. Kamis 12/11/2020.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex