Dua Toko Ini Jadi Sasaran Giat Ops Supervisi Untuk Edukasi Protokol Kesehatan di Minas Hari Ini

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:20:05 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Tim gabungan dari personel TNI Polri dan satpol PP di Kecamatan Minas, hari ini dipimpin oleh Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos melalui Panit II Binmas Polsek Minas BRIPKA FAKHRUDI AMAR. Tanpa lelah setiap harinya mereka selalu melaksanaan kegiatan Supervisi ataupun sosialisasi dan himbauan terhadap penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terhadap tempat keramaian, pemilik usaha serta masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (28/10/2020) pagi sekira pukul 11.00 WIB.

 

"Sasaran utama dalam Ops Supervisi ini adalah penggunaan masker, menjaga jarak ditempat keramaian, penerapan protokol kesehatan," terang Panit II Binmas Polsek Minas BRIPKA FAKHRUDI AMAR didampingi oleh Kasihumas Polsek Minas BRIPKA JIMI YULIADI S.H.

 

 

Dijelaskannya, adapun tempat atau lokasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya hari ini diantaranya :

 

 

1. Toko Neni

Jl. Yos Sudarso Km.30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

 

2. Apotik Minas Sehat

Jl. Yos Sudarso Km.30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

"Giat ini kita lakukan dalam rangka mencegah, memutus mata rantai dan tidak meluasnya penyebaran Virus Covid 19 (Corona) serta berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban dalam masyarakat guna menjaga kondusifitas dalam menjalankan aktifitas sehari maupun usaha dagang atau jualan," jelasnya.

 

Dalam hal ini pihaknya juga meminta pedagang untuk membuat pernyataan yang disampaikan dalam giat tersebut, seperiti bersedia untuk menggunakan Masker dimanapun berada, bersedia menyediakan tempat cuci tangan atau Hand sanitizer didepan tempat usaha. 

 

"Penjual atau pedagang bersedia mengurangi jumlah kursi dan meja diwarung atau tempat usahanya dengan susun jarak antar orang perkursi minimal 1 meter dan jarak antar meja minimal 2 meter guna menghindari perkumpulan orang," katanya.

 

Pihaknya juga meminta pedagang untuk mengatur jaga jarak aman (Psycal Distancing) saat antrian pembeli dalam memesan makanan yang akan dibawa pulang minimal 2 Meter. 

 

"Kita juga minta agar mereka bersedia mematuhi Protokol Kesehatan dari pemerintah terkait pola hidup New Normal dalam antisipasi penyebaran virus covid 19 (Corona). Agar Menghindari kontak fisik, seperti bersalaman dan berpelukan," jelasnya.

 

"Dan sekira pukul 12.00 WIB, Kegiatan Ops Supervisi / Sosialisasi dan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terhadap tempat keramaian, pemilik usaha serta masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Minas telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex