Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Tualang Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran

PAC Pemuda Batak Bersatu Tualang Serahkan Bantuan Sembako Pada Warga Korban Kebakaran

Ahad, 25 Oktober 2020 - 22:42:24 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamtan Tualang melaksanakan aksi sosial dengan membantu sesama yang tertimpa musibah pada Minggu (25/10/2020) sekira pukul 15.00 WIB petang hari. 

Aksi sosial ini berupa pemberian bantuan sembako kepada warga di Jalan AR Hakim, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, yang tertimpa musibah kebakaran pada Senin (19/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB beberapa hari yang lalu. Dalam musibah ini diketahui, tujuh rumah warga hangus dilalap sijago merah.

 

Akibatnya banyak barang-barang berharga yang tidak sempat diselamatkan. Selain itu, tujuh rumah tersebut juga terpantau rata dengan tanah pasca kejadian.

 

Atas dasar itu pula lah, Ormas PAC PBB Kecamtan Tualang mereka bertujuan untuk aksi sosial membantu sesama terutama kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

 

"Kita dapat informasi ada warga di Kecamatan Tualang yang tertimpa musibah kebakaran rumah, dengan spontan kita langsung melakukan aksi sosial, dengan melakukan penggalangan dana," ujar Wasinton Manullang Selaku Ketua PAC PBB Kecamtan Tualang kepada wartawan, Minggu (25/10/2020) malam.

 

Diakuinya, bantuan yang diberikan tersebut memang hanya berupa sembako namun jangan dilihat dari nilainya. "Karena ini aksi spontan, jadi dana yang terkumpul berasal dari donasi masyarakat serta kawan-kawan para anggota PBB," kata Wasinton Manullang.

 

Dirinya pun berharap, kiranya bantuan yang telah diberikan agar tidak semata-mata hanya dilihat dari nilainya. Tetapi dirinya berharap kiranya masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah dapat merasakan kehadiran Ormas PAC PBB Tualang yang betul-betul peduli kepada sesama.

 

"Bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa nilainya, namun kami sangat berharap, setidaknya dapat membantu sedikit meringankan beban Para Korban Kebakaran," jelasnya.

 

Disamping itu ia juga menyampaikan pesan, yakni agar kiranya aksi yang dilakukan dapat menanamkan nilai-nilai agar saling tolong menolong dan membantu sesama yang sedang mengalami kesusahan.

 

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi contoh, dan dapat diikuti pihak lain kedepannya," harapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex