Gelar Rapat Konsolidasi, DPC PBB Siak Nyatakan Sikap Netral Pada Pilkada Serentak Tahun 2020

Gelar Rapat Konsolidasi, DPC PBB Siak Nyatakan Sikap Netral Pada Pilkada Siak Tahun 2020

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:59:26 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Siak menyatakan sikap untuk netral dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan digelar pada 09 Desember 2020 mendatang, hal ini dideklarasikan oleh seluruh pengurus dan jajaran DPC hingga PAC PBB Sekabupaten Siak di Sekertariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu tepatnya di Jalan Yos Soedarso KM 30, Pasar Minas, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (24/10/2020) petang.

 

Erlinston Siregar SH Ketua DPC Kabupaten Siak menjelaskan deklarasi ini dilakukan pasca digelarnya rapat konsolidasi guna menyatukan keselarasan sikap antara DPC dan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sekabupaten Siak yang telah terbentuk.

 

"Untuk Kabupaten Siak, sudah terbentuk 7 PAC, diantaranya Kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Koto Gasib, Lubuk Dalam, Dayun dan juga Kecamatan Siak," kata Erlinston Siregar.

 

Dijelaskannya, tujuan rapat tersebut digelar untuk memberikan pengarahan ataupun pemahaman agar seluruh kader PBB mampu mewujudkan visi dan misi PBB itu sendiri.

 

"Pemuda Batak Bersatu sebagai bagian dari anak bangsa akan ikut serta dalam mewujudkan situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Siak, dan kami juga akan ikut bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Siak, dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa," katanya.

 

Pihaknya juga berkomitmen untuk mengikuti seluruh program pemerintah pusat tidak terkecuali dalam memerangi Pandemi Covid-19, "kami juga sudah melakukan deklarasi demo anti anarkis yang telah kami deklarasikan disetiap Kecamatan masing-masing di Kabupaten Siak, kami juga mengadakan kegiatan sosial disetiap Kecamatan masing-masing dengan persetujuan pihak Upika yang ada," katanya lagi.

 

Untuk hal pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Siak sendiri kata dia, pihaknya juga ikut berpartisipasi untuk mensukseskan pilkada pada 09 Desember 2020 mendatang, namun kata Erlinston, dalam hal ini pihaknya dari DPC PBB serta seluruh PAC Sekabupaten Siak menyatakan sikap dengan menimbang dan memutuskan bahwasanya PBB di Kabupaten Siak akan bersikap netral pada perhelatan Pilkada Siak di tahun 2020 ini.

 

"Namun demikian kami tetap siap untuk mengawal berjalannya pilkada di kabupaten Siak untuk kebaikan dan kekondusifan, sebab kami percaya kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Siak akan memilih Bupati yang terbaik, dan siapapun yang terpilih nantinya itu adalah Bupati seluruh masyarakat Kabupaten Siak, dan juga Bupati dari Pemuda Batak Bersatu, dalam hal ini kami telah sepakat untuk mengambil sikap PBB Netral di Kabupaten Siak," lugasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex