Jelang Ops Zebra Lancang Kuning 2020, Satlantas Polres Siak Bagikan Leaflet Pada Pengguna Jalan Raya

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:13:13 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna mempersiapkan akan digelarnya giat operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020 yang akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang, Satuan lalulintas (satlantas) Polres Siak melalui Unit Lantas Polsek Minas hari ini Sabtu (24/10/2020) mereka tampak melakukan rangkaian sosialisasi dengan membagikan leaflet berupa stiker kepada pengguna jalan raya.

   

Kegiatan Pembagian leaflet itu dilakukan di Jalan Yos Sudarso KM 32 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, atau tepatnya didepan simpang Mapolsek Minas.

 

"Giat ini kita lakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya bahwa dua hari lagi kita akan melakukan operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020," terang Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK melalui Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul.

Ipda Syafrul menjelaskan, adapun selebaran beruap leaflet yang telah dibagikan tersebut bertuliskan tanggal dan waktu pelaksanaan kegiatan Ops Zebra serta pesan-pesan berupa himbauan agar warga taat berlalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan agar terhindar dari tilang serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

"Disini kita mengajak kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya, sebagai upaya dari kami untuk pencegahan dan mengurangi angka Kecelakaan, serta menekan tingkat penyebaran Covid-19 dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya.


Ipda Syafrul juga menjelaskan bahwa pembagian leaflet ini adalah salah satu bentuk Sosialisasi menjelang Operasi zebra Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Siak melakukan pembagian leaflet tersebut kepada pengendara baik roda 2 maupun roda 4  dan seterusnya.


“Tak lupa juga kami selalu mensosialisasikan aturan protokoler Kesehatan dengan cara memakai Masker saat berkendara, agar ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19,” ucap Ipda Syafrul.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex