Serah Terima Aset Daerah Kab. Siak Kepada Kementrian Hukum dan HAM kakanwil Prov.Riau

Jumat, 19 Januari 2018 - 10:48:20 WIB
Share Tweet Google +

Serah Terima Aset Daerah Kab. Siak Kepada Kementrian Hukum dan HAM kakanwil Prov.Riau

Penyerahan aset daerah Kab. Siak berupa tanah Kepada Kementrian Hukum dan HAM Kanwil Prov.Riau pada Kamis,18 Januari 2018 di Kantor Bupati Siak. Aset daerah berupa tanah Diserahkan langsung oleh bupati Siak, Bpk Drs.H.Syamsuar,M.Si Kepada kepala Kantor kementrian Hukum dan HAM kantor wilayah Prov.Riau bpk. Dewa Putu Gede. Adapun aset yang diserahkan tersebut ialah:
1. Hibah tanah kantor dan rumah dinas/kantor imigras kelas II Kab. Siak kepada kementrian hukum dan HAM kantor wilayah Prov.Riau

2. Hibah tanah untuk lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Siak Kepada kementrian hukum dan HAM kakanwil Prov.Riau.

Bupati Siak dalam sambutannya berharap dengan diserahkannya aset daerah dapat meningkatkan tugas demi menyokong pembangunan daerah. Kita juga berharap nantinya dengan diadakan pembangunan oleh kemenkumham dapat menambah kesejahteraan masyarakat disekitarnya.  Kami berharap juga dengan diserahkan aset daerah berupa tanah ini kepada kementrian hukum dan HAM dapat segera terbangun dengan bantuan dari pusat. Imbuh bupati Siak.
Kementrian Hukum dan HAM kakanwil Prov. Riau bpk Dewa  Putu Gede menyampaikan terima kasih kepada bapak bupati Siak. Kami juga sangat berharap rekomendasi dari bupati siak penegak hukum dan sokongan masyarakat lainnya,  untuk diserahkan kepada menteri yang tentu nantinya akan dibicarakan di BAPENAS. Tutur kakanwil kemenkumham Prov.Riau. 

Kalau sekala proiritas untuk Riau sendiri sudah sangat penting  dibangun lembaga pemasyarakanan khususnya. Karena daya tampung Riau sacara rill hanya 3.500 orang sedangkan disini sudah mendekati 11.000 orang. Sedangkan secara khusus kab.Siak kapasitas lapas 150 orang sekarang isinya sudah mencapai 511 orang. Tidak masuk perhitungan seharusnya. Disini kita menargetkan pembangunan lapas ditahun 2019 mendatang namun keputusan akhirnya tetap berada ditangan pusat.  imbuh kakanwil kemenkumham Prov.Riau. 

Hadir juga dalam serah terima aset daerah ini diantaranya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II . Siak, danramil, polres Siak, Kajari, kemenag ,  camat Siak,camat mempura, SKPD di pemerintahan Kab. Siak dan tokoh masyarakat.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex