Pj.Kepala Desa Rambah Hilir Tengah Aswar Saleh Menyerahkan BLT Kepada Salah Satu Penerima BLT.

Hari Ini BLT Dana Desa Tahap 4 Sampai 6 Disalurkan Desa Rambah Hilir Tengah

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:30:22 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Rambah Hilir Tengah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap empat, lima dan enam. BLT ini dicairkan serentak pada Rabu 21/10/2020.


Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, penyaluran dilakukan di Kantor Kepala Desa Rambah Hilir Tengah BLT ini merupakan program lanjutan dari tahap 1, 2 dan 3 yang telah disalurkan beberapa bulan lalu. Sebanyak 139 kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan.


Pj Kepala Desa Rambah Hilir Aswar Saleh. mengatakan pada tahap sebelumnya yang Rp 600 ribu per KK per bulannya telah diberikan kepada 139 KK. Namun untuk tahap 4, 5 dan 6 ini, masing-masing KK mendapatkan Rp 300 ribu per bulannya.

 

"Kali ini per Kepala Keluarga hanya mendapatkan Rp 300 ribu per bulannya, jadi total yang didapat kali ini sebesar Rp 900 ribu sekaligus," Kata Pak Pj.


Aswar Saleh  berharap dengan adanya bantuan ini, bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. 

 

"Mudah-mudahan dengan disalurkannya BLT Tahap empat,lima dan enam ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat apa lagi saat ini masih dalam situasi Covid-19." Harapnya.


Pemerintah Desa juga berterimakasih Kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat telah mendukung penuh kegiatan ini.

 

"Kami juga dari Pemdes Rambah Hilir mengucapkan terima kasih Kepada pemerintah dengan adanya program BLT  ini sehingga masyarakat kami bisa terbantu ekonominya." Ucap Pj.Kades.


Pada kesempatan tersebut, selain Pj.Kades Rambah Hilir, Sekdes, Bendahara, Perangkat Desa dan Warga Masyarakat Penerima BLT.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex