Kampanye di Suku Akit Rupat, Kasmarni Siapkan Beasiswa S1 Untuk KAT

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:21:17 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Berkeliling selama tiga hari ke pelosok desa di Pulau  Rupat, calon Bupati Bengkalis no urut 3 Kasmarni, S. Sos, MMp memiliki kesan tersendiri bagi keramahan warga Rupat. Banyak kisah dan banyak saudara yang didapatnya saat berkunjung dari rumah ke rumah untuk menyampaikan tekad  menjadi bupati perempuan pertama di Bengkalis. Setidaknya ada 20 titik kampanye yang didatangi  selama tiga hari berada di Pulau terluar Riau itu.

 

Saat kampanye di komunitas Suku Akit, Hutan Panjang,  Senin (19/10/2020), Kasmarni menyampaikan kepedulian terhadap masa depan pendidikan anak-anak suku Akit. Dia ingin agar pendidikan anak-anak Suku Akit juga maju seperti anak-anak lain di negeri junjungan.

 

"Semua orang tua berharap yang terbaik untuk anaknya. Untuk itu anak-anak kita harus sekolah dan kami akan beri jaminan itu. Jika nanti kami diberi amanah menjadi bupati di negeri ini, kami akan beri beasiswa untuk anak-anak kita hingga ke perguruan tinggi," ujar Kasmarni menyampaikan programnya.

 

Dijelaskannya beasiswa  bagi anak Suku Akit ini masuk dalam kategori beasiswa Komunitas Atas Terpencil (KAT). Beasiswa ini diberi agar anak-anak KAT bisa bersekolah ke jenjang pendidikan tinggi Srata1.

 

"Beasiswa KAT ini kita beri untuk suku-suku terpencil  seperti Akit dan Sakai. Ini untuk memberi jaminan kepada anak-anak kita agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Sebab makin tinggi pendidikan, makin tinggi pola pikir kita," jelas Kasmarni.

 

Bagi anak-anak suku Akit yang masih sekolah dari SD, SMP hingga SMA, Kasmarni membeberkan keunggulan Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) andalannya. Melalui KBS pendidikan, anak-anak suku Akit yang tergolong tak mampu akan memperoleh bantuan seragam, buku dan lainnya di setiap kenaikan kelas nantinya.

 

"Jangan ragukan komitmen kami untuk pendidikan ini. Inshaallah ini prioritas kami.  Tapi untuk mengujudkan ini tentu butuh dukungan bapak ibu. Makanya kita pilih nomor berapa," ujar Kasmarni. Nomor 3 kompak warga.

 

Sementara itu Happi Pernando mewakili warga menyampaikan optimismenya Kasmarni bakal jadi bupati dan bisa mengayomi suku-suku yang ada di Bengkalis.

 

"Kami yakin ibu bisa mengayomi suku-suku yang ada di Bengkalis ini, terutama kami suku Akit.  Kami tahu ibu hidup dan bergaul di tengah suku Sakai di Pinggir sana yang kondisinya sama dengan kami. Sama-sama suku dari Komunitas Adat terpencil," ungkapnya.

 

Disebut Happi, kendati mereka berada di pelosok desa, namun bukan berarti mereka ketinggalan informasi. Mereka tahu Kasmarni seorang birokrat sejati yang pengalamannya teruji dan terbukti  menata  pemerintahan muldari jabatan terendah hingga sejak Camat hingga staf ahli Bupati.

 

"Ibu Kasmarni memiliki banyak kelebihan dari 3 calon lain. Ibu yang paling 
memahami budaya kami. Ibu pula satu-satunya calon bupati yang paling mengerti tata pemerintahan karena ibu seorang birokrat sejati. Tak ada keraguan untuk tak memilih ibu. Seperti kata ibu, kita memilih Bu pati bukan Pak pati, " jelasnya.

 

Sementara itu Anak watan Rupat, Nur Azmi Hasyim yang mendampingi kampanye ini yakin Kasmarni telah mencuri hati masyarakat Pulau. Ketua DPC Partai Demokrat yang yang juga jurkam Kasmarni ini yakin dengan pola-pola pendekatan yang dilakukan Kasmarni disetiap kampanyenya. Merakyat dan dekat dengan rakyat.

 

"Inshaalah KBS mendapat tempat di hati masyarakat. Bersama kita bisa. KBS, menang, menang, menang," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex