Pjs Bupati Rohul Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Rohul Melalui RSLL.

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:47:10 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Drs. H. Masrul Kasmiy M.Si bersilaturahmi dengan masyarakat Rokan Hulu, dengan perogram berbincang-bincang " Satu Jam Bersama Pjs Bupati Rohul" di studio Radio Swara Lima Luhak (RSLL) Rohul, Tepatnya di lantai II Kantor Dinas Kominfo Rohul, Senin 19/10/2020 Kemaren, Pukul 14.00 Wib.

 

Semua ini di lakukan oleh Pjs Bupati Rohul untuk mendekatkan dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat langsung yang didampingi oleh Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Sekretaris Diskominfo Zulfikri S.Sos M.Si, Kabid PIKP Diskominfo Rohul H. Erwan SP M.Agric, Kasi Informasi Yeni  Pasbio  S.Pi, Kasi Tata E-Governmen Darwis S.Ikom, dan Staff RSLL.

 

Dengan dipandu langsung oleh Penyiar RSLL Ade Irma Suriana ini, Masrul Kasmiy berbincang-bincang berlangsung
dengan masyarakat yang berlangsung selama 1 jam yang terkait dengan Profile, Program Pjs Bupati Rohul dan pengembangan potensi-potensi Rohul kedepannya yang mendapat respon positif dari masyarakat.

 

Salah satu Pendengar setia RSLL, Bahren Warga DU C, dan Tresno warga Wonosri, mereka mengucapkan selamat datang ke Rohul kepada Pjs Bupati. dalam dialog interaktifnya serta mengapresiasi Program Pjs Bupati yang menggiatkan Program GSSB.

 

"Bincang-bincang langsung Pjs Bupati mendapat tanggapan dari beberapa masyarakat dan pendengar radio Swara Lima Luhak"

 

Pjs Bupati Masrul Kasmy mengaku Kabupaten Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk memang dengan nuansa agamisnya cukup tinggi dan masyarakatnya identik dan mudah dalam bersilaturrahmi tanpa ada perbedaan dalam hal apapun.

 

“Memang ini negeri seribu suluk, nuansa agamisnya cukupnya tinggi, kemudian masyarakatnya senang bersilturrahmi, tidak ada perasaan berbeda dalam hal apapun. Jadi ini bukan sebuah keterpaksaan, karena saya ini seorang Pamong, sudah di didik di Akademi pemerintahan, dididik orang tua, jadi dengan cara seperti ini efektif mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Masrul Kasmy.

 

“Kalau istilah urang awak menyebutnya Palapau, Pasurau, Pagurau, kita orang melayu ini senang bersilaturrahmi, makan-makan, itu simbol melayu.

 

Kemudian Pasurau, itu simbol orang senang beribadah. Kalau pagurau itu, tidak semua dengan cara formal, terkadang lambaian orang pemimpin itu membuat masyarakat itu luluh,” tuturnya.

 

“Simbol kedekatan itulah yang ingin kita bangun dan memang itu kelebihannya, insyaallah pemimpin kita kedepannya body lengt, semangat mudah berteman, jadi satu step bisa menyelasaikan maslalah,” ujarnya.

 

Masih dalam bincang-bincang, selain menggalakkan Program GSSB, Masrul  Kasmy kedepannya juga menggiatkan membuat membuat sosialisasi melalu media, baik radio, televisi dan medsos. Tapi Medsos yang sehat dan konstruktif, yang bermanfaat mengenalkan produk Rohul seperti, Gulo Onou (Gula Aren_Red), ke seluruh dunia agar terkenal.

 

“Saya juga bertekad akan mengundang TV nasional dalam program Bolang, ada produk makanan, objek wisata yang diangkat dan ingin kita “jual” dalam konotasi yang positif menjual daerah untuk mengambil potensi itu untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

 

Usai Bincang-Bincang di RSLL, Pjs Bupati Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si kepada awak media mengatakan melalui dialog interaktif ini  mendapat respon positif dari masyarakat.

 

“Alhamdulillah saya rasa respon masyarakat luar biasa, tadi saya katakan ada kerinduan dan sentuhan-sentuhan kita, ini sebuah metode jangan kita lihat bahwa hari ini pemerintahan itu hanya bekerja dalam aspek pemerintahan saja, tapi lebih dari itu,” ujarnya.

 

“Informasi itu berkembang begitu cepat, Alfin Topler ahli Informasi dunia mengatakan siapa yang menguasai informasi dia akan menguasai dunia, hari ini dengan berbagai hal yang kita sampaikan agar orang lebih tau kondisi riil dan faktual, sehingga ada suasana yang diperbaikai oleh masyarakat. (*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex