Satlantas Polres Siak Bagikan Helm SNI & Masker, Gelorakan ASIAP Helm

Senin, 19 Oktober 2020 - 12:55:32 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak melalui Unit Lantas Polsek Minas hari ini Senin (19/10/2020), tampak melakukan kegiatan kampanye AYO SIAK PAKAI (ASIAP) HELM sekaligus juga membagikan sejumlah helm SNI kepada pengendara sepeda motor yang didapati tidak mengenakan helm yang sebelumnya diberikan tindakan berupa teguran. Kegiatan kampanye helm ini diselenggarakan di Pasar Tradisional Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Tepatnya diseputaran Pangkalan Ojek Pasar Minas.


Kegiatan dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK diwakili oleh Aipda Zidefri SH Ps Kanit Dikyasa Polres Siak dan Ipda Syafrul Panit I Lantas Polsek Minas.

 

"Kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya helm SNI saat berkendara," kata Ipda Syafrul Panit 1 Lantas Polsek Minas didampingi oleh Aipda Zidefri SH Ps Kanit Dikyasa Polres Siak.

Ipda Syafrul menjelaskan, menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat di Wilayah Kecamatan Minas khususnya dalam menggunakan helm saat berkendara sebagian besar sudah cukup tertib, namun kata dia masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum memahami pentingnya mengenakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor.

 


"Oleh karena itulah kami juga menghimbau kepada masyarakat di Minas ini khususnya dan umumnya Kabupaten Siak, AYO SIAK PAKAI HELM untuk kepentingan keselamatan kita pada saat berkendara," ajaknya.

 

Dalam giat ini kata dia, pihaknya juga tak lupa sembari membagikan sejumlah masker dan mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan tetap mematuhi sederetan protokol kesehatan Covid-19 (virus corona) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

"Disini kita juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan juga membagikan masker kepada masyarakat yang dijumpai tidak mengenakan masker, hal ini kita lakukan tentunya dalam rangka memutus penularan maupun penyebaran virus corona," katanya.

 

Diakhir Ipda Syafrul menjelaskan, menurutnya sambutan masyarakat cukup baik dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh pihaknya tersebut. 

 

"Sambutan masyarakat cukup bagus dengan adanya kegiatan ini, sebab masyarakat yang kita temui mereka mau menerima arahan maupun himbauan yang telah kita sampaikan dengan baik," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex