Benahi Jalan Rusak, Warga Kandis Sepakat Dukung Pemerintahan Siak Lebih Baik Bersama Alfedri Husni

Ahad, 18 Oktober 2020 - 19:48:10 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Berawal mula dari postingan di Media Sosial Facebook milik salah satu warga yang juga diketahui sebagai Ketua RT di Kelurahan Kandis Kota yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak akibat tergerus air hujan, Pemerintahan Kelurahan Kandis Kota berjibaku bersama warga membenahi jalan dimaksud. Dalam postingan di akun Facebook oleh Anggiat Sibarani Sibarani itu dituliskan.

"Semoga jalan Dahlia ini ada pihak yang memperlihatkan karena dilalui banyak orang udah seperti kubangan," cuitnya pada 5 Oktober 2020.

 

Menyikapi postingan tersebut, beberapa tokoh masyarakat setempat dan juga dukungan dari Pemerintahan Kelurahan Kandis Kota, Warga kemudian bergerak menggalang dana secara swadaya. Hal ini langsung diutarakan oleh Wendy Masrizal S Sos selaku Lurah Kandis Kota.

 

"Kita tentunya saat ini menyadari akan kebutuhan warga ditengah pandemi Covid-19, dimana kepemerintahan lebih mengutamakan bansos pada masyarakat luas. Bahkan sama kita ketahui untuk tingkat Kampung atau Desa, alokasi dana untuk pembangunan fisik pada tahun ini ditiadakan. Namun hal itu tentunya tidak menjadi halangan dalam memenuhi kebutuhan warga lainnya diaspek berbeda seperti pembangunan fisik, masih ada berbagai macam cara sebagaimana yang telah kami lakukan untuk melakukan penimbunan pada akses jalan Dahlia yang telah banyak dikeluhkan oleh warga kami sebelumnya," ungkap Wendy.

 

Wendy Masrizal S Sos sebagai Lurah Kandis Kota juga menjelaskan bahwa atas hal tersebut dilakukan bersama elemen masyarakat lainnya.


"Jaman dewasa ini kita tidak cukup dengan mengeluh, harus berbuat. Alhamdulillah, Kami dibantu elemen masyarakat seperti Ketua RT Anggiat Sibarani, tokoh masyarakat seperti Wader Marpaung, warga lainnya seperti Ratnawati Simangunsong dan pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, akses jalan ini bisa dibenahi secara swadaya," tambah Wendy.

 

Terpantau oleh awak media ini, jalan sepanjang 100 Meter yang sebelumnya berlubang telah ditimbun bahkan dilakukan pengerasan menggunakan bookmark sehingga akses jalan dimaksud nyaman buat dilalui. Salah satu Warga tempatan yang berhasil ditemui atas hal ini sangat mengapresiasi kepemerintahan yang ada.

 

"Puji syukur kami karena telah memiliki pimpinan dari daerah hingga tingkat kabupaten yang sangat perduli akan warganya walau tentunya masih ada beberapa kekurangan yang didapatkan dan untuk itu pula kami sebagai warga Kelurahan Kandis Kota khususnya akan memberikan dukungan penuh pada pasangan Bapak Alfedri Husni untuk memimpin Siak lima tahun kedepan sebagai Bupati dan wakil Bupati Siak," ujar S Aritonang, salah satu warga yang berhasil ditemui.

 

Tidak jauh berbeda dengan S Aritonang, W br Tobing yang juga merupakan warga setempat juga mengapresiasi kepemerintahan yang ada saat ini.

 

"Tentunya kepemimpinan yang ada saat ini harus dilanjutkan untuk lima tahun kedepan, buat apa coba-coba dengan yang baru kalau yang ada sudah terbukti dan teruji benar-benar memperhatikan akan kebutuhan warga," tuturnya.

 

Saat ini, Kabupaten Siak sendiri tengah menghadapi tahapan Pilkada Siak untuk menentukan roda kepemerintahan Kabupaten Siak lima tahun kedepan, Drs H Alfedri MSi yang berpasangan dengan Husni Merza selaku Petahana juga turut melangkahkan kaki sebagai salah satu Paslon dengan nomor urut 02.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex