Covid19 di Bengkalis Bertambah 12 Kasus, Satu diantaranya Merupakan Calon Bupati

Ahad, 11 Oktober 2020 - 23:24:25 WIB
Share Tweet Google +

 


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Beredar informasi Calon Bupati Bengkalis inisial AB positif terkonfirmasi Virus Corona atau Covid-19 dan saat ini tengah menjalani isolasi di RS Permata Hati Duri.

 

Informasi itu disampaikan sumber layak di percaya, Minggu pagi (11/06/2020).

 

Terkait informasi ini Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Ns, Popy Yulia Santisa Skep ketika dikonfirmasi mengatakan, kalau informasi pasien positif Covid-19 Kabupaten Bengkalis, baru bisa dirilis, Minggu sore.

 

"Untuk rilis informasi pasien positif Covid-19, baru bisa di share pada pukul 18.00 WIB. Karena kami menunggu informasi dari Provinsi,"kata Poppy.

 

Hingga pukul 18.00 WIB, Poppy pun merilis update data Covid19 di kabupaten Bengkalis. Ada penambahan 12 pasien yang satu diantaranya inisial AB (41) warga Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

 

"Hari ini ada 12 penambahan kasus baru, satu diantaranya memang ada inisial AB (41) laki-laki pasien nomor 366 asal Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau. Untuk nama dan apapun profesinya dari setiap pasien terkonfirmasi, kami tidak bisa mengklarifikasi apapun karena terkait etika medis," ujar Popy Yulia Santisa.

 

Terkait informasi calon bupati yang terus merebak ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra, saat dikonfirmasi mengatakan tak etis menyebut nama lengkap inisial AB itu.

 

"Saya pikir kalian  tahulah siapa inisial AB ini, dan masyarakat Duri juga tahu. Tapi saya tidak mungkin melanggar etik, untuk menyebut nama pasien yang positif Covid-19. Tapi besok  Senin (12/10) KPU Bengkalis  akan melakukan konfrensi pers," kata Ersan.

 

Adapun 12 pasien positif  diantaranya 
1. Pasien 355 Tn. GST  (60) warga Kelurahan Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan suspek bergejala hasil swab mandiri RS Eka Hospital Pekanbaru. 

 

2. Pasien 356 Ny. SRM (55) Perempuan warga Kelurahan Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan suspek bergejala hasil swab mandiri RS Eka Hospital Pekanbaru. 

 

3. Pasien 357  Tn. MFS (14) Laki-laki merupakan warga Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan hasil swab puskesmas Tenggayun. 

 

4. Pasien 358 Ny. ASA (54) Perempuan merupakan warga Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan suspek bergejala hasil swab mandiri RS Eka Hospital Pekanbaru. 

 

5. Pasien 359 ARF (2) laki-laki merupakan warga Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan KE dari kasus terkonfirmasi pasien 322 an. Ny. WS. 

 

6. Selanjutnya, Pasien 360 Ny. TUM  (70) Perempuan, merupakan warga Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan KE dari kasus terkonfirmasi pasien 322 an. Ny. WS. 

 

7. Pasien 361 Ny. SVR (37) Perempuan merupakan warga Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan KE dari kasus terkonfirmasi pasien 309 an. Tn. JUF. 

 

8. Pasien 362 Ny. LZK (35) Perempuan merupakan warga Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan hasil swab mandiri RS. Eka Hospital Pekanbaru. 

 

9. Pasien 363 Tn. ENC (44)  Laki-laki merupakan warga Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan hasil swab mandiri RS Permata Hati Mandau. 

 

10. Pasien 364 Tn. DJ (49) Laki-laki merupakan warga Desa Harapan Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan hasil swab mandiri RS Permata Hati Mandau. 

 

11. Pasien 365 Tn. JOS (47) Laki-laki merupakan warga Kelurahan Sungai selari Kecamatan Bukit Batu yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien merupakan hasil swab mandiri RS Awal Bross Pekanbaru Screening kerja PT. RAPP. 

 

12. Terakhir,  Pasien 366 Tn. AB (41)  merupakan warga Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau yang saat ini melakukan isolasi dan dirawat di RS Permata Hati Mandau. (Tim)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex