Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi saat melakukan pengecekan terhadap pihak perusahaan yang mempekerjakan 9 orang positif Covid-19 tersebut.

Penambahan 9 Positif Covid-19 Camat Minas Cek Lokasi : Pasien Pekerja Sub PT CPI & Telah Diisolasi

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 11:41:32 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 kian hari kian meningkat di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, berdasarkan informasi yang dihimpun hingga saat ini, Sabtu (03/10/2020), total keseluruhan pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk persatu Oktober 2020, sejumlah 19 orang Sekecamatan Minas.

 

"Dari 19 orang ini memang warga yang berdomisili di Kecamatan Minas, sebagian bekerja di Subkon Chevron, namun 9 orang diantaranya bukan warga Minas, akan tetapi warga Duri yang bekerja di Minas mereka bekerja di Subkon Chevron dan tinggal di mes perusahaan yang lokasinya berada di Kecamatan Minas," kata Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, kepada Wartawan media ini, Sabtu (03/10/20) pagi.

 

Camat Hendra menjelaskan, dari hasil tracing yang dilakukan terhadap sembilan orang itu, ditemukan sebanyak 36 orang yang terindikasi kuat bahwa mereka pernah kontak erat dengan sembilan orang tersebut.

 

"Dan terhadap 36 orang yang kontak erat ini sudah dilakukan tes swab, saat ini kita tengah menunggu hasilnya, kemungkinan besar besok kita sudah dapatkan hasilnya," kata Camat menjelaskan.

 

Dalam hal ini kata Camat, pihaknya pun meminta kepada perusahaan tempat 9 orang tersebut bekerja, untuk betul-betul memantau dan mengkarantina terhadap 9 positif dan 36 orang yang pernah kontak erat tersebut, hal ini bertujuan agar 45 orang tersebut tidak pergi kemana-mana dan tetap didalam mes perusahaan mereka.

 

"Kita minta juga agar perusahaan mereka bekerja itu betul-betul mengawasi mereka supaya mereka tidak bertemu dengan masyarakat selama masa isolasi atau karantina dijalankan, hal ini sangat kita tekankan kepada pihak perusahaan agar diterapkan dan nanti akan dibantu oleh tenaga medis untuk memantau kondisi kesehatan mereka," kata Camat.

 

Dalam hal ini lanjut Camat, pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan terprovokasi, jangan khawatir, sebab kata dia, sejumlah orang yang keluar masuk atau masih beraktivitas dari perusahaan tersebut, mereka ini merupakan orang-orang yang tidak kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

 

Lebih jauh Camat Hendra menjelaskan, 9 orang yang merupakan warga Duri dan positif Covid-19 tersebut ada yang meminta agar dipulangkan ketempat asalnya, yakni Kabupaten Bengkalis, "namun kami pertimbangkan kalau mereka kita pulangkan ke Duri, kita khawatirkan nantinya mereka disana tidak dikontrol oleh keluarganya, hal ini malah bisa menambah masalah besar bagi provinsi Riau, sebab secara umum akibatnya provinsi Riau biasa berbahaya karenanya, oleh karena itu kami tetap menempatkan mereka disini dengan pemantauan ekstra ketat, sebab mereka tidak pergi kemana-mana, mereka diisolasi di mes perusahaan yang mempekerjakan mereka." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex