Silaturrahmi dengan Petani Ikan Sipungguk, Yusri; Jaga Ketersediaan Air

Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:19:27 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Salah satu  kesuksesan dari petani ikan air tawar adalah ketersediaan air yang cukup untuk mensuplai kolam-kolam masyarakat, apalagi disipungguk ini mayoritas masyarakat merupakan Petani ikan. Ompang uwai memiliki fungsi vital bagi masyarakat, jaga dan rawat.

 

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Yusri. M. Si saat silaturrahmi dengan masyarakat dusun Bonca Koghiong desa Sipungguok kecamatan Bangkinang, kamis, 01/10. Yang dihadiri oleh Pengurus Lemtari Kampar, Kepala desa Sipungguk Abu Bakar, SE, Kohar Tokoh masyarakat dan Petani kolam air tawar.

 

Selain itu diminta kepada instansi dan perangkat desa serta kelompok tani untuk dapat menjembatani petani ikan untuk mencari mitra, sehingga produksi tetap berkelanjutan, jalin komunikasi, koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

 

Saya menyarankan untuk dapat cari bapak angkat sehingga mulai bibit sampai pemasaran dapat berjalan dengan baik" pinta Yusri.

 

Sementara itu salah seorang warga   dan pelaku petani kolam Usman menyatakan agar dapat membangun jalan sebagai pendukung untuk produksi petani masyarakat. Jalan tersebut sepanjang 6 km sangat diperlukan dalam peningkatan ekonomi masyarakat dalam menyalurkan hasil dan produksi pertanian di desa Sipungguok" kata Usman.

 

Sementara itu petani ikan Abukhari yang juga ketua KTNA desa Sipungguk mengatakan untuk pembudidayaan ikan Insyaallah sudah di fahami namun yang terpenting lagi adalah permodalan yang sangat menghambat perkembangan petani ikan disini. (Ocu bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex