Bupati Alfedri Resmikan Bumi Perkemahan & Lakukan Penanaman Pohon di Telago Batin Bungsu Minas

Sabtu, 26 September 2020 - 12:19:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bupati Siak Alfedri melakukan peresmian bumi perkemahan pramuka kwartir ranting 03 Minas dan penanaman pohon di objek wisata Telago Batin Bungsu, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (25/09/2020) sekira pukul 16:30 WIB petang kemarin.

 

Kedatangan Bupati Siak dan rombongan tampak disambut baik oleh para pengurus dan anggota Pramuka kwartir ranting 03 Minas di lokasi bumi perkemahan tersebut. Selain Bupati Alfedri juga tampak hadir dalam giat itu Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, Kepala Korwildikbudcam Asmuni Syamsir Mpd, Ketua Kwartir Ranting 03 Minas Mukhtasar, serta sejumlah anggota Pramuka dan tokoh masyarakat setempat.

 

"Hari ini disini kita melaksanakan sadakoh jariah berupa penghijauan, yang mana penghijauan ini termasuk sadakoh jariah yang insya Allah akan kita dapatkan pahalanya walaupun kita telah meninggal kelak, yang mana kita menanam pohon-pohon ini yang nantinya akan menghasilkan oksigen yang dapat dihirup oleh orang banyak hal itu Insya Allah akan mendapatkan pahala bagi kita yang menanam pohon ini," ungkap Bupati Siak Alfedri dalam arahannya.

 

Dalam hal ini kata Alfedri, pihaknya selaku Kamabicab dan Ka kwarcab Pramuka ataupun selaku Bupati Siak ia mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Kwaran Minas maupun seluruh pengurus Pramuka Kecamatan Minas yang telah mempelopori terselenggaranya kegiatan penghijauan tersebut.

 

"Kawasan Telago Batin Bungsu ini tentunya patut untuk kita lestarikan hingga masa yang akan datang, dan akan kita kembangkan menjadi objek wisata sebab kawasan ini sudah kita dapatkan pinjam pakainya dari kementerian keuangan RI di tahun 2019 yang lalu, dan akan kita tingkatkan promosinya, termasuk masalah pengelolaan Gajah di Minas ini akan kita kerjasamakan dengan BBKSDA Riau Insya Allah," kata Alfedri.

 

Sementara itu Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memproyeksikan Telago itu menjadi tempat wisata, dan pihaknya inginkan Pramuka ikut andil didalamnya.

 

"Kawasan hutan di Danau ini luasnya kurang lebih 100 hektar, oleh karena itu harapan kita Pramuka ada andil disini, sebab beberapa waktu lalu sudah kita adakan rapat bahwa kawasan danau ini sudah di blok-blok untuk pemanfaatannya. Tentu dengan adanya semangat dari Pak Bupati Alfedri di Danau ini memberikan pemikiran kepada kita kiranya dapat memberikan support terhadap kita juga," kata Camat.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex