Jamaah Mushollah Saroha Minas Merasa Senang Bupati Alfedri Datang Edukasi Protokol Covid-19

Jumat, 25 September 2020 - 22:54:19 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Usai melakukan kegiatan peresmian bumi perkemahan Pramuka kwartir ranting 03 Minas sekaligus melakukan penanaman pohon di wilayah objek wisata Danau Telago Batin Bungsu Kecamatan Minas. Bupati Siak H Alfedri menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan kerja guna memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara langsung khususnya kepada jamaah Mushollah Saroha di Jalan Panglima Undan, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (25/09/2020) sekira pukul 19.00 WIB malam.

 

Warga sekitar mereka terlihat menyambut baik kunjungan Bupati Siak H Alfedri tersebut, yang berkunjung ke Mushollah mereka sembari melakukan sholat Isya berjamaah bersama warga atau jamaah Mushollah tersebut.

 

 
“Kami pikir apa yang dilakukan pak Bupati Alfedri ini sangat positif memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada para jamaah kami di Mushollah Saroha ini,” ujar Supardi Harahap, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

 


Dikatakan Supardi Harahap, pihaknya sangat merasa bahagia dan bangga dikunjungi dan diberikan edukasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Siak itu, mengingat kasus Covid-19 yang kian meningkat di Kabupaten Siak khususnya, terlebih kata dia masih kurangnya kesadaran sejumlah masyarakat untuk melakukan disiplin protokol kesehatan.

 

“Pak Alfedri datang ke Mushollah kami beliau berikan contoh yang baik kepada para jamaah Mushollah kami untuk selalu perhatikan protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, rutin mencuci tangan pakai sabun saat akan maupun setelah beraktivitas, dan selalu menjaga jarak aman," ujarnya.

 

Supardi Harahap juga sangat memberikan apresiasi atas kunjungan Bupati Siak Alfedri yang menemui langsung para jamaah di Mushollah tersebut. Ia menilai, masyarakat melihat hal ini sebagai salah satu bentuk pelayanan dari Bupati Siak terkait kesehatan masyarakat.

 

"Disaat pandemi seperti ini himbauan secara langsung sangat penting. Pak Bupati melakukan safari ke tempat kami dan ke tempat publik lainnya sangat bagus untuk berikan edukasi protokol kesehatan di tempat umum seperti Mushollah, kami warga disini sangat senang,” tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex