2 Warga Sei Apit Positif Covid-19, Kamis Nanti Sejumlah Orang Yang Kontak Erat Akan di Swab

Selasa, 22 September 2020 - 18:59:46 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dua orang Warga Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Positif Covid 19, hal ini berdasarkan surat pemberitahuan Nomor 800/Diskes/2020/1251 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Siak yang menerangkan bahwa TH (34 tahun) dan VA (26 tahun) dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Molekuler  RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

 

Kepala Puskesmas Sungai Apit Dr.Adrian Hidayat saat dihubungi awak Media melalui WhatsApp, Selasa Sore (22/09/20) membenarkan adanya Dua orang warga kecamatan Sungai Apit yang positif Covid 19.

 

"Benar ada dua orang warga Kecamatan Sungai Apit Yang Positif, dan untuk dua orang yang positif saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak untuk dikarantina." Ucap Adrian.

 

Dan Insya Allah hari Kamis (24/09/20) Kata dia akan dilakukan tes swab untuk 10 orang yang terkontak langsung dengan Pasien yang positi tersebut.

 

Tak lupa Dr.Adrian menghimbau Kepada Semua Masyarakat Sungai Apit untuk tetap tenang, "Dengan adanya Masyarakat  Sungai Apit yang positif, Maka mari bersama-sama kita mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan dimasa Pendemi Covid 19 dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker apabila bepergian dan mencuci tangan pakai sabun." Imbuhnya.

 

"Ini menjadi pembelajaran buat kita, betapa pentingnya hidup sehat dengan selalu mengindahkan apa yang menjadi anjuran Pemerintah supaya kecamatan Sungai Apit terhindar dari virus Covid 19 ini." Pungkas Adrian.(Mr.j)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex