Sejumlah Warga Masih Ditemukan Tak Pakai Masker Saat Ops Yustisi Gabungan di Minas

Senin, 21 September 2020 - 11:19:08 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Jajaran Personel gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP serta pihak Puskesmas di Kecamatan Minas hari ini, Senin (21/09/2020) sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi mereka kembali melaksanakan Kegiatan Ops Yustisi Aman Nusa II giat kali ini tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos melalui Panit 1 Binmas Iptu R.E Sitorus.

 

 

Hari ini, sebanyak tiga orang warga masyarakat Kecamatan Minas yang abai terhadap protokol kesehatan (Perokes) Covid-19 Terciduk dan ditegur dalam giat yang dilakukan di Pasar Bawah Minas Jalan Lintas Nasional (Yos Sudarso) KM 31 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

 

Adapun sejumlah masyarakat yang telah ditegur tersebut diantaranya :

 

 

1). Adrianto (32) Warga Minas.

 

2). M.Rozali (19) Warga Minas.

 

3). Azis Alfadilah (20) Warga Minas.

 

 

 

"Kita tak bosan-bosannya mengimbau kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Guna pencegahan penyebaran Covid 19, dan juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Iptu R.E Sitorus.

 

 

 

Dijelaskannya bagi masyarakat yang didapati tidak mengindahkan sederetan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah maka pihaknya akan melakukan penindakan berupa teguran lisan dan tindakan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

 

 

 

"Dalam hal ini kita menerapkan Perda Protokol Kesehatan Penanganan Pandemi Covid-19 dan Penyakit Menular Kepada Masyarakat khususnya di Kecamatan Minas, dan masyarakat mendengarkan himbauan yg disampaikan oleh Petugas Polsek, TNI dan Satpol PP, Kesehatan akan melaksanakan dan menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah," terangnya.

 

 

 

Iptu R.E Sitorus melanjutkan, "teguran Lisan dan tindakan bagi masyarakat yang tidak pakai masker sudah diterapkan, bagi Masyarakat yang tidak pakai masker berjanji dan membuat surat pernyataan untuk selalu memakai masker serta tidak akan mengulangi lagi, dan sekira pukul 10.00 WIB, Kegiatan Ops Yustisi Aman Nusa II di Kec. Minas telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex