Jembatan Jalan Lintas Timur (Nasional) KM 57 SP 5 Desa Mekar Jaya Pangkalan Kerinci , Pelalawan - Riau , putus. Kendaraan dialihkan Sabtu (19/09/2020)

Jembatan Jalan Lintas Timur KM 57 Pangkalan Kerinci Putus Lalu Lintas Dialihkan

Sabtu, 19 September 2020 - 17:06:00 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Akses Jalan  Lintas Timur (Nasional) dari Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci tepatnya km 57 putus. Hal ini di akibatkan Jembatan di lokasi tersebut mengalami kerusakan yang parah tergerus air. Jalan dipinggir badan jembatan patah dan mobil truck bermuatan terperosok kedalam. Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono SH MH, Sabtu pagi (19/09/2020).


"Akses Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci di km 57 putus. Akibat jembatan mengalami kerusakan bagian bagian badan jalan. Mengalami patah sehingga berlobang besar. Saat ini juga ada mobil truck bermuatan terperosok kedalam" ungkap Kasat di dampingi Kanit Patroli Ipda Tinambunan.


Dijelaskan Kasat, Diperkirakan sekitar jam 07:00 wib  pada Sabtu (19/09/2020) jembatan mengalami amblas tergerus air deras setelah hujan lebat terjadi satu malam di wilayah itu. " Diperkirakan jalan  di badan jembatan amblas sekitar jam 07 : 00 wib. Mobil truck bermuatan berat terperosok masuk dalam lubangnya. Akses jalan putus sehingga dialihkan" jelasnya.
Kasatlantas bersama seluruh personilnya membuat pengalihan jalur lalu lintas.


Seluruh kendaraan dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci di alihkan melalui Jl Sultan Syarif Khasim km 55 melalui sampai akses Road PT RAPP dan kompleks Bakti Praja. Begitu juga sebaliknya dan Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru.


Sedangkan kendaraan dari Simpang Perak menuju Pekanbaru diarahkan melewati Lubuk Dalam melewati simpang Perawang hingga Maredan. 


Dijelaskannya bahwa Jembatan km 57 di Desa SP 5 Mekar Jaya Kabupaten Pelalawan merupakan jalan nasional yang dilewati kendaraan kendaraan besar dan merupakan jalur padat.


Pihak PUPR Propinsi dan Kementrian PUPR telah turun dilokasi jembatan. "Saat ini upaya evakuasi truck sedang dilakukan. Namun untuk perbaikan belum dapat dilakukan karena sekitar lokasi jembatan aliran air masih cukup deras. Jika air sudah berkurang akan segera diperbaiki. Karena pihak PUPR dan dari Kementrian sudah hadir dilokasi jembatan dan telah memeriksa kerusakan jembatan" beber Kasat. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex