Kapolres Rohul Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Adat, Agama Serta Masyarakat Tandun

Jumat, 11 September 2020 - 20:25:36 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kapolres Rokan Hulu,AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.SIk.MH, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolsek Tandun sekaligus bersilaturahmi dengan Tokoh Adat,Agama serta masyarakat Kecamatan Tandun, Jum,at 11/09/2020.

 

Melalui rilis pers Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, Acara ini di gelar di Mapolsek Ujung batu yang di hadiri oleh, Kapolsek Tandun AKP S.Sinaga, Sekcam Tandun Rasono, Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto,  Ketua KUA Tandun Arie.Y.S.pi, Tokoh Masyarakat Datuk Bendaharo Kecamatan Tandun, Zulhaimar ,Tokoh Agama Da'i Kamtibmas Warno Leo. M.Pd , serta para Kanit juga pers Polsek Tandun.

 

Kapolres Rohul dalam pidatonya memperkenalkan dirinya yang baru menjabat sebagai Kapolres yang baru di Rokan Hulu sekaligus berharap dukungan dari para tokoh dan masyarakat khususnya di kecamatan Tandun.

 

"Saya sebagai Kapolres yang baru menjabat di kabupaten Rokan Hulu berharap kepada semua lapisan masyarakat terutama kepada para  tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, untuk sama-sama mendukung program dan upaya pemerintah dalam upaya penanganan wabah Covid-19, melalui para tokoh-tokoh yang ada di Tandun ini kami dari pihak polres dan jajarannya mari sama-sama kita selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker,  mencuci tangan, menjaga jarak Dan menjauhi kerumunan," Harap Kapolres. 

 

Taufiq Lukman Nurhidayat juga tidak lupa memberikan himbauan kepada Personil Polsek Tandun untuk tetap menjalankan tugas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

"Saya juga menghimbau kepada Personil Polsek Ujung Batu supaya dalam menjalankan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan serta  melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan, selalu berolah raga dan menkonsumsi vitamin untuk itu jangan merasa bosan memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tetap mengikuti protokol kesehatan."Imbuhnya 

 

Tambah Kapolres lagi Personil Polsek juga harus tetap selalu menggalakan atau selalu memonitor masalah Karhalut kepada masyarakat.

 

"Yang paling penting lagi Personil Polsek terus melakukan himbauan kepada masyarakat dan menyampaikan maklumat Kapolri terkait larangan membakar hutan dan lahan kalau perlu  bacakan isi dari maklumat Kapolri kepada warga masyarakat agar pesan tersampaikan dan bisa direspon oleh masyarakat bila ada informasi karhutla," Tambahnya.

 

Kapolres juga mengatakan agar Babhinkamtibmas tetap selalu monitor Sitkamtibmas di desa masing masing, kemudian permasalahan konflik sosial di tengah masyarakat agar berkoordinasi sedini mungkin ke tokoh masyarakat, agar permasalahan tidak berkembang."Katanya.

 

Menanggapi saat ini tidak lama lagi kita akan menghadapi Pilkada Kapolres juga memberikan arahan supaya semua Personil Polres dan Polsek agar tetap menunjukkan netralitas ditengah-tengah masyarakat.

 

"Terkait pelaksanaan Pilkada Bupati- Wakil Bupati Rohul 2020, Personil Polri agar tetap menunjukkan netralitas ditengah-tengah masyarakat serta tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman."Kata Kapolres.

 

Di sela-sela kegiatannya Kapolres Rokan Hulu menyempatkan waktunya untuk melakukan pengecekan anak tahanan, barang bukti dab termasuk mengecek kendaraan bermotor dinas Polsek Tandun.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex