Personil Polsek Minas Saat Melakukan Penerapan AKB di Greja GKPI Minas

Disiplinkan Prokes Covid-19, Personil Polsek Minas Lakukan Penerapan AKB di Greja GKPI Minas

Ahad, 30 Agustus 2020 - 12:49:32 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Seolah tak ada rasa jenuh guna terciptanya kondisi yang aman dan nyaman agar tidak ada lagi masyarakat yang tertular oleh virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Minas, Personil Polsek Minas dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Birma Naipospos melalui Panit 1 Shabra Ipda Hendra Budiman, hari ini Ahad (30/08/2020) sekira pukul 08.45 WIB, mereka tampak melakukan pembinaan, pengawasan serta pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di salah satu rumah ibadah ummat kristiani, tepatnya di Greja GKPI Minas, Jalan Hang Lekir Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

 

Seperti sebelum-sebelumnya, kata Ipda Hendra, giat ini dilakukan atas dasar telah diberlakukannya Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) khususnya di wilayah Kecamatan Minas.

 

 

"Kita meminta kepada pengurus Gereja agar jemaat yang datang untuk beribadah di gereja dalam keadaan sehat, selain itu juga meminta pengurus gereja untuk melengkapi surat keterangan aman covid 19 dari pihak yang berwenang, kemudian mewajibkan kepada seluruh jemaat untuk menggunakan masker sejak keluar rumah dan selama melaksanakan ibadah di dalam dan luar gereja, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, menghindari kontak fisik, seperti salaman dan berpelukan. Menekankan kepada pengurus gereja agar menyediakan tempat cuci tangan/Hand Saniter." Katanya.

 

 

Dalam hal ini lanjut dia, pihaknya juga menekankan kepada pengurus gereja untuk menerapkan menjaga jarak (Physical Distancing) terhadap sesama Jemaat pada saat pelaksanaan ibadah gereja berlangsung,

 

 

 

"Kita juga minta agar para Jamaat menghindari berdiam lama di dalam gereja atau berkumpul di areal gereja, selain untuk kepentingan ibadah yang wajib, kemudian melarang beribadah didalam gereja bagi anak-anak dan warga lanjut usia yang rentan tertular penyakit, serta orang dengan sakit bawaan yang berisiko tinggi terhadap Covid - 19, kemudian kita minta seluruh Jamaat untuk ikut peduli terhadap penerapan pelaksanaan protokol kesehatan di dalam gereja sesuai dengan ketentuan yang berlaku," terangnya.

 

 

 

Kata dia, pengurus Gereja tersebut mendengarkan Penekanan Protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Petugas gabungan Polsek Minas dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah, pada saat pelaksanaan Ibadah gereja berlansung.

 

 

 

"Pengurus Gereja sudah melakukan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menyediakan Alat pengukur Suhu Tubu dan telah menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak antar para jemaat. Dan sekira pukul 09.30 Wib, Kegiatan Pembinaan, pengawasan, Pendisiplinan serta Penerapan Protokol Kesehatan sehubungan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Terhadap Tempat Rumah Ibadah telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.

 

 

Dalam giat ini, ia juga tampak didampingi oleh Ps. Panit II IK Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Ka SPK I Polsek Minas Bripka Tumpal Hasudungan Simamora, Kasium Polsek Minas Dhani Ilhamsyah, Kasikum Polsek Minas Bripka Eka Danialta Sembiring serta Panit II Sabhara Polsek Minas Bripka Benni Kurniawan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex