Camat Kampar Utara Sebut Empat Masalah di Desa Nagaberalih Belum Selesai

Rabu, 26 Agustus 2020 - 19:04:28 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Camat Kampar Utara, Jamilus menjelaskan, persoalan Desa Nagaberalih belum selesai. Saat ini masalah desa tersebut masih dalam proses penyelesaian.

 

"Sampai kini belum selesai. Kalau kata dia sudah selesai, tanya sama dia, apa buktinya selesai, tanya sama Kades itu," ucap Jamilus, saat dihubungi, Senin (24/8/2020).

 

Camat Jamilus menyebut, poin satu dalam surat yang dikirim pihaknya memuat agar Kades melakukan pemilihan ulang perangkat desa. Hingga kini, kata Camat, Kades belum melakukan pemilihan ulang sesuai yang diminta dalam surat yang berkop Kecamatan Kampar Utara itu.

 

"Kalau masalah dugaan pungli itu sudah dilaporkan masyarakat ke penegak hukum. Kita ndak ikut ranah itu," imbuh Camat Jamilus lagi. 

 

Surat dari Camat yang dikirim ke Pemerintah Desa Nagaberalih per tanggal 20 Juli 2020 itu berisikan empat poin. Poin pertama meminta Kades untuk menganulir pelantikan perangkat desa yang diduga tidak sesuai prosedur. Untuk kemudian Kades diminta untuk melakukan proses pemilihan ulang bagi perangkat desa.

 

Kedua, surat itu meminta Kades mengembalikan kelebihan bayar pada proyek Box Culvert pada Tahun 2019 lalu itu, jika dugaan dan aporan masyarakat itu benar adanya.

 

Ketika, Kades diminta untuk mengembalikan dugaan uang pungutan dari masyarakat yang tanahnya disewa oleh pihak perusahaan.

 

Keempat, Kades diminta untuk mengembalikan uang honor atau insentif anggota PAW BPD yang diduga masyarakat tanpa mengantongi SK dari Bupati Kampar. 

 

Sebagaimana kami konfirmasi sebelumnya kepada Kades Nagaberalih, Razali dengan tegas membantah empat poin yang dimuat dalam surat tersebut. Razali bahkan mengklaim persoalan itu telah selesai.( Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex