MTSN 1 SIAK JUGA TAK LUPUT UNTUK MEMERIAHKAN HARI SUMPAH PEMUDA

Selasa, 31 Oktober 2017 - 13:39:14 WIB
Share Tweet Google +

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda  oleh MTSN 1 Siak, Selasa,31 Oktober 2017. Adapun bentuk kegiatan yang dimulai tepat pagi hari ini hingga tengah hari diantaranya upacara, lomba fashion show berpakaian adat yang mana peserta merupakan perwakilan dari masing-masing lokal dan juga majelis guru yang juga ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut, kemudian dilanjut dengan pawai oleh seluruh siswa-siswi.

 

Tidak hanya berhenti di situ MTSN 1 Siak juga mengadakan perlombaan bazar. Setelah pawai dilaksanakan dilanjut dengan upacara pembukaan bazar. Dihadiri oleh Bapak KTU Kementrian Agama Kab. Siak (Drs. H. Nursya). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasannya anak-anak generasi harus memiliki karakter berbudi Mulya sehingga nantinya mampu mengantarkan negeri ini sejajar dengan negara maju lainnya. Dilanjutkan dengan pemotongan tali pita oleh bapak KTU Kementrian Agama Kab. Siak, sebagai tanda stand bazar resmi dibuka sebelum dilakukan penilain nantinya oleh dewan juri.

 

Dilanjutkan ba'da zuhur dengan lomba paduan suara lagu wajib. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah semangat siswa-siswi dalam proses belajar. Terutama dengan diadakannya lomba berpakain adat ini juga bertujuan sebagai pembelajaran bagi anak-anak bahwasannya kita walau berbeda suku tetaplah harus menjunjung persaudaraan sebangsa dan setanah air. Imbuh ketua panitia ibuk (Linda Seventri, M. Pd).

 

MTSN 1 Siak yang dipimpin oleh kepsek (ibu Dra. Rasmida) menunjukkan bagaimana antusias semangatnya dalam memperingati hari sumpah pemuda tahun ini. Dapat kita lihat dengan pameran bazar perlokal yang cukup menarik perhatian. Selain dengan kuliner juga diisi dengan berbagai kerajinan tangan siswa-siswi. Semoga dengan diperingatinya hari sumpah pemuda ini dapat menumbuhkan karakter-karakter positif bagi anak-anak bangsa.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex