Ketua FKDT Riau, Adakan Konsolidasi Dengan Pengurus FKDT Dan Kepala MDTA Se-Kab. Indra Giri Hulu

Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:57:51 WIB
Share Tweet Google +


INHU, CATATANRIAU.COM | Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW-FKDT) Mukhlis SPdI, didampingi Wakil Sekretaris Shalahuddin SPdI, mengadakan Konsolidasi sekaligus silaturrahmi dengan Pengurus FKDT dan Kepala MDTA Sekabupaten Indra Giri Hulu, hari selasa (18/08/2020).


Dalam konsolidasi tersebut ada beberapa poin atau arahan yang disampaikan oleh Ketua DPW  FKDT Provinsi Riau, diantaranya : 1. Ucapan Terimakasih kepada DPC FKDT INHU yang telah menerima DPW FKDT dan memberikan layanan selama berada di INHU. 2. Terima kasih juga kepada Kepala Diniyah yang telah hadir walau dengan kesibukan aktifitasnya menyempatkan waktu untuk silaturrahmi.


3. Bagi Kepala Sekolah yang telah memiliki NSDT agar segera mendaftarkan Lembaganya di MADIN FKDT, Karena salah satu kehadiran DPW Disetiap Kabupaten Kota saat ini adalah mensosialisasikan MADIN FKDT agar semua LEMBAGA dan Guru Masuk dalam Database FKDT NASIONAL. Informasi lengkap dapat mengakses laman Web www.fkdt-madin.id


4. Kehadiran DPW FKDT ke setiap Kabupaten/Kota Provinsi Riau merupakan Program kerja yang seharusnya dilaksanakan pada awal tahun atau pada Maret April 2020, Namun dikarenakan Pademi Corona, baru sekarang bisa terealisasi.


5. Ketua DPW Juga menyampaikan Program Terbesar DPW FKDT Provinsi Riau Selaras dengan DPP FKDT Yaitu kegiatan  PORSADIN  4 yang diselenggarakan dua tahun sekali.  InsyaAllah sebagai Tuan Rumah tingkat Provinsi Riau untuk tahun 2021 adalah Kabupaten Siak, sedangkan ditingkat Nasional di Provinsi Jawa Barat. Namun tetap melihat kondisi terkini Pandemi Covid 19.


6. DPW FKDT Provinsi Riau Sedang mengupayakan Bantuan untuk Lembaga lembaga Diniyah yang ada di Provinsi Riau dan Sedang diperjuangkan yang saat ini prioritas utama adalah Bantuan sarana Covi19. Hal ini kita lakukan agar aktifitas KBM dapat berjalan kembali dengan dilengkapi protokol kesehatan.


Pertemuan dilanjutkan dengan Tanya Jawab seputar Diniyah, dan salah satu pertanyaan yang mewakili yang hadir adalah kapan masuk MDTA. Jawaban dari DPW FKDT Bahwa kita tetap menunggu keputusan dari Gubernur Riau untuk Proses KBM tatap muka. Namun segala persiapan menjelang keputusan dibuka MDTA kembali harus dipersiapkan diantaranya Protokol kesehatan, Sosialisasi terhadap orang Tua Santri dan Kesediaan sekolah tentang sarana protokol kesehatan, tegas Mukhlis.


Semetara itu, Ketua DPC FKDT INHU H Cucu Sulaiman MPd.I Menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Pengurus DPW FKDT Provinsi Riau yang turun langsung ke DPC FKDT Indra Giri Hulu. Kehadiran DPW FKDT Memberikan spirit untuk FKDT INHU sekaligus terus menguatkan Ukhuwah dan solidaritas FKDT Dari DPC Sampai ke PAC.


Ketua DPC FKDT INHU Juga melaporkan perkembangan dan pertumbuhan MDTA sampai saat ini berjumlah 348 MADIN Yang tersebar di 14 Kecamatan  yang ada di Kabupaten INHU. Kita berharap, agar kiranya DPW FKDT Dapat terus memberikan bimbingan dan motivasinya Serta membuat program yang menyentuh langsung baik pada lembaga MADIN Maupun Ustad-ustazah Diniyah. Harapan besar juga kiranya  organisasi DPC Dan PAC FKDT INHU dapat terus  memberikan pelayanan yang prima pada MADIN Di Kabupaten INHU.


Untuk diketahui juga, acara konsolidasi ini di awali dengan Kunjungan ke Salah Satu MADIN Yang ada di INHU yang berada di Kecamatan Siberida yaitu MADIN AL ISLAM, yang didampingi  Langsung oleh Ketua DPC FKDT Kabupaten Indra Giri Hulu. Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan Kepala MDTA Perwakilan  disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten INHU. Pertemuan dipimpin langsung oleh KETUA DPC FKDT INHU Yang juga merupakan salah satu Kepala MDTA terlama di Kota Rengat. (Ocu bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex