Polsubsektor Pelalawan upayakan optimal cegah karhutla, sambangi petani dan bagikan larangan Kapolda Riau, Selasa 18vAgustus 2020

Polsubsektor Pelalawan Optimalkan Cegah Karhutla, Riau Bebas Asap

Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:22:27 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Personel Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan hingga saat ini terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah hukum setempat dalam upaya mewujudkan “Riau Bebas Asap”.


Upaya yang dilakukan yakni menggelar kegiatan sosialisasi terkait pencegahan karhutlah kepada warga desa Sungai Ara kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Sungai Ara Bripka Anggiat Siregar, SH. Selasa, (18/8/2020).
Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.


"Semoga upaya Polri khususnya Polsubsektor Pelalawan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kecamatan Pelalawan, demi mewujudkan Riau bebas asap", ucap Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ara Bripka Anggiat Siregar, SH.


Ipda Zulmaheri,SH.MH selaku Kapolsubsektor Pelalawan mengatakan "Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Anggiat Siregar,SH tersebut adalah perintah darinya, dan tidak hanya Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ara saja yang melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutlah tersebut, tapi seluruh Personil dan Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran kecamatan Pelalawan, ini adalah bentuk upaya yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutlah yang optimal" pungkasnya.  EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex