Bupati Rokan Hulu Ikuti Acara Upacara Peringati HUT RI Ke 75 Secara Virtual

Senin, 17 Agustus 2020 - 17:52:52 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM |  Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengikuti acara upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75 secara virtual tepatnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu Senin 17/08/2020 Pukul 09.30 Wib.

 

Dari pantauan di lapangan hadir dalam acara itu
Sekda Kab. Rokan Hulu Abdul Haris,S.Sos,M.Si, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra,ST, Dandim 0313 / KPR di Wakili Oleh Pabung Kapten Inf Yuhardi, Kajari Kab. Rohul Ivan Damanik,SH,MH, Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto,SH,MH, Kalapas Pasir Pengaraian M.Lukman,Amd.IP.,SH.,M.Si dan  Para Pejabat Pemerintah Kab. Rokan Hulu,Camat Rambah Ari Gunadi serta Kepala Desa seKecamatan Rambah.

 


Bupati H.Sukiman saat dikonfirmasi oleh para wartwan beliu mengatakan.

 

"Negara Republik Indonesia sudah merdeka selama 75 tahun yang lalu dan hari ini kita ikuti pelaksanaan Upacara HUT RI ke 75 di seluruh Indonesia secara Virtual dan kita selaku generasi penerus bangsa ini berkewajiban untuk mengingat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita dan para pendahulu serta pendiri bangsa kita ini, yang telah berjuang serta mengorbankan jiwa dan raganya dengan ikhlas tampa pamrih."Kata Sukiman.

 

Tambah H Sukiman lagi bahwa bangsa Indonesia yang kita cintai ini di jajah oleh Belanda selama tiga setengah abad.

 

"Kita semua tentu sudah tahu kalau bangsa Indonesia yang kita cintai ini di jajah oleh Belanda kurang lebih 350 tahun (Tiga setengah abad) sementara Jepang menduduki Indonesia selama kurang lebih 3 (Tiga) tahun lamanya, Sehingga berkat para pejuang-pejuang kita,Sehingga Indonesia bisa merdeka tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945  di bawah pimpinan Bapak Soekarno dan Hatta yang membacakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia sekaligus pengibaran bendera merah putih."Tambahnya .

 

Dalam acara HUT RI kali ini H. Sukiman berharap kepada masyarakat Rokan Hulu terutama generasi muda Rokan Hulu.

 

"Untuk warga masyarakat Rohul terutamanya bagi generasi muda yang juga sebagai generasi penerus bangsa ini saya berharap supaya terus mengingat jasa para pahlawan kita yang terdahulu dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan cara membangun baik secara fisik maupun secara non fisik, untuk itu mari sama-sama kita kuatkan tali persatuan dan kesatuan kita,walaupun kita berbeda Suku,Agama dan RAS yang ada di Rohul ini jangan kita jadikan perbedaan justru dengan perbedaan itu kita semakin bersatu melalui empat pilar kebangsaan pancasila."Harapnya.

 

Terakhir H Sukiman Berpesan sesuai dengan pengertian dari Bhinneka Tunggal Ika sekalipun kita berbeda Suku dan Agama dari Sabang sampe Merauke dari Irian sampai Aceh kita tetap bersatu, bendera merah putih selalu berkibar di negeri indonesia, Saya berpesan mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan terutamanya di daerah Negeri Seribu Suluk ini."Ucap Sukiman.

 

Di penghujung acara Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyerahkan langsung bantuan kepada salah satu orang Peteran yang sudah ikut berjuang membela tanah air Indonesia yang berasal dari Rokan Hulu yaitu Bapak Djabal yang sudah berusia kurang lebih 90 tahun.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex