Sambut HUT RI 75, Satlantas Polres Siak Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengguna Jalan Raya

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:53:16 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tahun 2020 nanti. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak membagi-bagikan bendera Merah Putih berukuran kecil, kepada setiap pengemudi maupun pengendara roda 2, roda 4 serta kendaraan lainnya yang melintas di Jalan Yos Sudarso KM 30 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Atau tepatnya didepan simpang Mapolsek Minas, Sabtu (15/08/2020) pagi tadi.


Pembagian puluhan lembar Bendera Merah Putih ini, tampak dipimpin lansung oleh Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK melalui Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul beserta seluruh personil Unit Lantas Polsek Minas yang ada.


 
Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasatlantas AKP Rosna Meilani, disampaikan oleh Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul dia mengatakan, pembagian puluhan lembar Bendera ukuran kecil yang dilakukan oleh pihaknya itu untuk ditempatkan di sepeda motor maupun mobil masyarakat yang tengah melintas atau mengendara kenderaan di jalan raya.

Kemudian kata Ipda Syafrul, hal ini juga bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mengenang jasa-jasa para pahlawan Nasional Indonesia yang telah gugur di medan tempur dalam rangka memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Jadi dalam momen pembagian bendera ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan kita dalam mempertahankan kemerdekaan negara kita ini, disini kami juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkendara, agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan, seperti membawa SIM, STNK dan memakai Helm SNI," kata Ipda Syafrul.

 

Selain itu, lanjut Ipda Syafrul, pihaknya juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, untuk senantiasa mengikuti maupun menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari, seperti selalu menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah.

 

"Kemudian selalu mencuci dan membersihkan tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer, dan tidak bersalaman secara langsung atau berjabat tangan dengan orang lain," imbuhnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex