Polsubsektor Pelalawan Giatkan Patroli dan Sosislisasi Karhutla di Desa Sering , Minggu 09 Agustus 2020.

Cegah Karhutlah Polsubsektor Pelalawan Giatkan Patroli dan Sosialisasi

Ahad, 09 Agustus 2020 - 12:20:13 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), personil Polsubsektor Pelalawan giatkan patroli dan sosialisasi karhutlah kedaerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran. Hari Minggu (09/8/2020) Polsubsektor Pelalawan Patroli dan Sosialisasi di Desa Sering Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri, SH MH bersama Bhabinkamtibmas Desa Sering, MPA Desa Sering dan perangkat Desa Sering.


Adapun rangkaian kegiatan patroli yakni berupa pengecekan kondisi kanal bloking, pengecekan debit air serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. Dikarenakan membuka lahan dengan cara di bakar dapat merugikan orang banyak dan ada ancaman pidananya.


Ipda Zulmaheri selaku Kapolsubsektor Pelalawan menjelaskan kegiatannya. "Kegiatan patroli ini dilaksanakan di Desa Sering karena daerah tersebut termasuk daerah yang rawan terjadinya karhutlah, karena tekstur tanah yang gambut sehingga mudah terbakar.  Upaya patroli ini adalah upaya pencegahan, semoga dimusim panas terhindar dari kebakaran hutan dan lahan" jelasnya. 


Ditambahnya bshwa upaya pencegahan rutin dilaksanakan guna pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan seperti ditahun sebelumnya.


Ipda Zulmaheri selalu mengingatkan bhabinkamtibmas yang ada di wilayah nya agar aktif melaksanakan patroli maupun sosialisasi kepada masyarakat diwilayah desa binaanya masing-masing", ujarnya.


Besar harapan kegiatan patroli pencegahan karhutlah ini rutin dilaksanakan tidak hanya oleh instansi Kepolisian saja namun juga dari instansi pemerintah terkait, khususnya pemerintahan desa dan juga masyarakat yang memiliki wilayah rawan kebakaran. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex