Team Patroli Karhutla Polsek Kerumutan semakin gencar pasca musim kemarau, Jumat (07/08/2020)

Polsek Kerumutan Patroli Bersama Cek Embung Antipasi Karhutla

Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:36:16 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) di musim kemarau yang panjang.  Tim Karhutla Polsek Kerumutan gencar melaksanakan patroli antisipasi dan cegah karhuta. Team ini terdiri dari Team Polsek Kerumutan,Koramil 15/KK dan pihak perusahaan yang ada di wilayah hukum Polsek Kerumutan. Hal ini disampaikan Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH , Jumat (07/08/2020).


"Patroli bersama dilakukan didaerah rawan dan rentan karhutla didaerah OY Kopau kerumutan. Team kita memantau dari menara api milik PT SLS dan selanjutnya team juga mengecek embung cadangan air di waduk OY tersebut" ungkap Kapolsek.


Selain melaksanakan patroli team kita juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat . Hal ini agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar adalah hal yang salah dan melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.  Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa,SH,MH berharap masyarakat dan aparatur pemerintahan bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla. 


Kegiatan sosialisasi karhutla juga kita lakukan Door to Door  dari rumah kerumah dan masyarakat menanggapi positif . Dengan adanya team kita yang menyambangi rumah masyarakat . Karena mereka mengatakan senang dikunjungi oleh anggota Polri dan Polri semakin dekat dengan masyarakat dan masyarakat berjanji siap mendukung Polri dan team karhutla untuk mencegah terjadinya kebakaran diwilayah kerumutan. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex