Menara Internet Tumbang, Timpa Pengendara Sepeda Motor di Kulim

Ahad, 02 Agustus 2020 - 22:51:54 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Sebuah menara atau tower jaringan internet  (wifi) terlihat tumbang siang tadi di Kilometer 16 Kulim, Desa Sebangar, Kecamatan Bhatin Solapan, menara yang diperkirakan mempunyai tinggi sekitar 20 meter itu terlihat ambruk pada Hari Minggu (2/8/2020) siang.

 

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK membenarkannya. Saat dikonfirmasi, Kompol Arvin menegaskan bahwa tower tersebut memang merupakan pemancar jaringan WiFi dan tumbang siang tadi.

 

“Benar, yang tumbang adalah menara WiFi, bukan tiang listrik,” kata Kompol Arvin kepada awak media, Minggu malam.

 

Menurut keterangan saksi yang melihat tumbang nya menara raksasa tersebut, bahwa menara itu terlebih dahulu menghempas jalinan kabel listrik yang berada tepat disebelahnya, dan sebagian lagi mengarah keruas Jalan Lintas Duri - Dumai, lalu disaat bersamaan muncul pula seorang pengendara motor dilokasi tumbang nya menara itu.

 

“Akibatnya, pengendara itu mengalami luka-luka karena tertimpa menara yang tumbang ke arah jalan. Sementara sepeda motornya rusak,” ujarnya.

 

Beberapa pengendara lain yang melihat kejadian itu langsung terhenti lajunya, sebagian diantaranya bahkan berupaya menarik korban yang saat itu tampak tak kuasa setelah tertimpa rangkaian menara berbahan dasar logam yang ambruk.

 

Akibat luka yang dialaminya, korban pun langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

 

“Korban sempat dibawa berobat, karena mengalami luka-luka,” ucapnya.

 

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui siapa pihak atau pengelola yang bertanggung jawab atas tower WiFi yang tumbang tersebut.

 

“Terkait tumbangnya menara yang mengakibatkan seorang pengendara luka-luka dan satu unit sepeda motor mengalami kerusakan masih kita selidiki lebih lanjut. Perkembangan informasi bakal kami sampaikan menyusul,” singkatnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex