Ops Patuh Lancang Kuning 2020, Unit Lantas Polsek Minas Bagikan Masker Gratis

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 16:16:32 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Satuan Lalulintas Polres Siak melalui Unit Lantas Polsek Minas hari ini, Sabtu (01/08/2020) mereka menggelar operasi patuh Lancang Kuning 2020 di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Panit Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul kali ini, berbeda dengan kegiatan operasi patuh pada tahun-tahun sebelumnya.

Operasi yang diadakan di Jalan Lintas Nasional Kilometer 31 Minas itu, kali ini digelar saat masa pandemi virus corona (covid 19), dalam kesempatan ini pulalah Unit Lantas Polsek Minas yang dipimpin oleh Ipda Syafrul tersebut beserta jajarannya mereka memanfaatkan momen kali ini untuk menekankan pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan kepada para pengendara yang melintas, baik itu pengendara Roda 2 dan seterusnya.

 

Tak hanya sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan, gelar operasi patuh Lancang Kuning 2020 ini juga terlihat Personil Unit Lantas Polsek Minas mereka membagikan sejumlah masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas.

 

“Dalam operasi patuh 2020 ini kita juga fokus menyasar edukasi dan pentingnya protokol kesehatan, kita juga melakukan sosialisasi penggunaan masker diluar rumah, sekaligus patuh protokoler kesehatan. Oleh karena itu lah kami juga sembari membagikan masker dengan tujuan kiranya dapat menekan penyebaran virus corona," ujar Ipda Syafrul kepada Wartawan, Sabtu (01/08/2020) siang.

Lebih jauh Ipda Syafrul menjelaskan, kata dia berdasarkan pantauan dari pihaknya saat ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah cukup baik, namun masih ada sebagian kecil orang yang belum sadar tentang pentingnya mengenakan masker saat berada diluar rumah, oleh karenanya lah pihaknya mencoba untuk melakukan sosialisasi sekaligus melakukan pembagian masker gratis tersebut.***




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex