Personil Polsek Minas Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H

Jumat, 31 Juli 2020 - 14:08:48 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna memberi rasa aman dan nyaman kepada setiap masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1441 Hijriah khususnya ummat Islam, personil Kepolisian Sektor (Polsek) Minas dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos diwakilkan oleh Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul, mereka melaksanakan giat pengamanan sholat Ied di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Jumat (31/07/2020) pagi.

Sekitar 9 Masjid di Kecamatan Minas yang digunakan oleh masyarakat untuk melangsungkan ritual keagamaan tahunan itu pun tampak dijaga ketat oleh pihak Kepolisian bersama pihak TNI dari Koramil 09 Minas guna memberikan rasa nyaman saat beribadah kepada masyarakat khususnya ummat Islam.

 

"Seluruh Personel kita kerahkan untuk melakukan pengamanan ibadah Idul Adha ini di seluruh masjid yang digunakan masyarakat untuk melangsungkan ibdah sholat Ied di Kecamatan Minas," ungkap Kompol Birma kepada Wartawan, Jumat (31/07/2020) siang.

Komisaris Polisi (Kompol) yang ramah dan bersahaja itu pun menjelaskan,

sebelum melaksanakan Sholat Ied kata dia, terlihat oleh pihaknya para pengurus masjid yang ada, mereka terlebih dahulu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara mengukur suhu tubuh,  mewajibkan setiap jamaah memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

 

"Dalam pelaksanaan pengamaman sholat Ied di masjid se Kecamatan Minas ini, dilakukan pengawasan oleh Pawas Polsek Minas yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul," terang dia.

 

Terakhir dikatakannya, berdasarkan pantauan dari pihaknya selama pelaksanaan ibadah sholat Ied berlangsung situasi didapati dalam keadaan aman dan kondusif tanpa ada suatu kendala apapun.

 

"Pantauan kita selama pelaksanaan Ibadah Sholat Ied berlansung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex