Bupati Siak, Kapolres Siak dan Camat Tualang saat meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas di Perawang

Didampingi Kapolres Siak, Bupati Alfedri Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas di Perawang

Kamis, 30 Juli 2020 - 11:30:25 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Bupati Siak Drs. H.Alfedri.M.Si meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak di Jalan  Raya Km. 4 Simpang Pasar Tuah Serumpun, Kamis (30/7/2020).

 

Peresmian Rukan Bhabinkamtibmas dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP DODDY F.SANJAYA SH.,SiK,MiK, Upika Kecamatan Tualang, toga, tomas dan Pemerintahan setempat. 

 

Sebelum peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan tersebut tidak luput dari penerapan protokol kesehatan.

 

Pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan merupakan Murni Swadaya Masyarakat dari pengurus RT/RW dan masyarakat Kelurahan Perawang selama 2 tahun.

 

"Kita sangat bersyukur dan apresiasi kepada Kelurahan dan kerja keras dengan pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Keluarahan. Rukan ini membantu tugas- tugas Kepolisian yang sifatnya bisa diselesaikan masalah masyarakat secara kekeluargaan dan bermusyawarah," ungkap H Alfedri.

 

"Pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan merupakan Murni Swadaya Masyarakat dari pengurus RT/RW dan masyarakat Kelurahan Perawang yang dikerjakan selama 2 tahun. Rukan Ini nantinya tempat dimana masyarakat dapat mengadu kepada Bhabinnya agar masalah-masalah yang terjadi dimasyarakat menjadi baik dan kondusif," jelas Bupati Siak itu.

 

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK dalam kesempatan itu dia mengatakan, "saya sangat bangga di bangunnya Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan bersama - sama dengan masyarakat. Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan yang diresmikan ini dapat ditempati oleh Bhabinkamtibmas Keluarahan. Masalah yang timbul di kelurahan dapat diselesaikan di tingkat Bhabinkamtibmas. Dengan adanya peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Keluarahan ini dapat meningkatkan kenerjanya dan nyaman di daerah kelurahan," ujar Kapolres.

 

Kapolres melanjutkan, "sangat memimpikan keamanan di kelurahan dan masayarakat bersama - sama untuk membangun Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan.  Adapun tugas Bhabinkamtibmas:  Sambang : Harus mengenal masyarakatnya dor to dor

Problem Solfing : Penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas di masyarakat.

Personil Bhabinkamtibmas ini juga bagian dari masyarakat yang kesehariannya bersama masyarakat." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex