Peringatan HBA Ke 60 Di Kejari Pelalawan Berlangsung Sederhana Karena COVID-19

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:38:56 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-60 Tahun 2020 ini,  di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Riau yang jatuh di tanggal 22 Juli tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana tanpa melibatkan banyak pihak. Kondisi ini diakibatkan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 


Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth, SH, MH, dalam sambutannya di acara HBA di halaman Kejari Pelalawan, Rabu (22/07/2020). 
Menurutnya, ini juga merupakan instruksi dari Kejaksaan Agung yang diteruskan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau kepada Kejari. "Artinya, diharapkan pelaksanaan HBA dapat dilakukan dengan sederhana dan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya. 


Dia mengatakan, bahwa dalam peringatan hari besar kejaksaan ini pihaknya hanya mengundang satu instansi saja yakni Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan. Sebab Kejaksaan dan Pengadilan merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam penegakan hukum dan keadilan di Pelalawan. 


Disamping itu mengingat lokasi kantor kedua instansi sangat berdekatan dan aksesnya mudah. "Apalagi kita tinggal di desa yang sama yakni Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sejarah pengadilan dan kejaksaan juga tidak bisa dipisahkan," katanya. 


Dalam HBA kali ini, sambungnya, sesuai tema yakni "Terus Bergerak dan Berkarya" akan menjadi pelecut serta penyemangat bagi korps Adhyaksa untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Penanganan perkara yang profesional, independen, dan pastinya merujuk pada aturan serta peraturan perundang-undangan yang ada. 
Ketua Panitia HBA Kejari Pelalawan, Marthalius SH sendiri dalam sambutannya menjelaskan sejumlah kegiatan yang menjadi rangkaian acara sebelum puncak perayaan HUT kejaksaan itu. Mulai dari pemushanan barang butki perkara, menyantuni anak yatim, penanaman pohon dan penaburan benih ikan di Pangkalan Kerinci, hingga pelombaan yang hanya melibatkan internal kantor. 


"Saya mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang selama ini menjadi mitra bagi kami kejaksaan," tandasnya. 
Seremoni perayaan HBA ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah lomba serta pembagian door prize yang diikuti juga para wartawan.  EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex