Pemkab Rokan Hulu Ikuti Rakonis Dengan Salah Satu Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi.

Pemkab Rohul Ikuti Rakonis Dengan Salah Satu Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:33:28 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Anggota DPR RI Komisi V Syahrul Aidi, yang membawahi Pembangunan Insfratruktur dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau serta seluruh Kepala Balai di Riau, melaksanakan Rapat Koordinasi(Rakornis) di Kantor Dinas PUPR Provinsi Riau Selasa kemaren 21/7/2020.

 

Pemkab Rohul dalam hal ini Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anton.ST.MM, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Herri Islami, Kepala Bappeda menghadiri Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) pembahasan usulan APBN 2021 di bidang jalan, penyediaan perumahan dan Cipta Karya.

 

Dalam acara Rakornis tersebut masing-masing  membicarakan teknis berbagai pembangunan strategis Nasional di Riau yang sudah diusulkan di APBN tahun 2021 mendatang.

 

Diantaranya terkait jalan Provinsi Riau di Wilayah Kabupaten Rohul dari Simpang Rantau Berangin Kabupaten Kampar Simpang TB-Tandun-Pasir Pangaraian- hingga Batas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk penerbitan SK jalan dari Kementerian PUPR RI.

 

Kemudian lainnya juga yang ada Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau, serta berbagai pembangunan lainnya juga mengenai usulan perumahan rakyat sesuai program.

 

Bupati H. Sukiman melalui Kadis PUPR Rohul Anton berterima kasih, dengan digelarnya Rakonis  pembahasan usulan  APBN tahun 2021 di bidang jalan, penyediaan perumahan dan ke Ciptakarya di Riau serta khususnya di wilayah Rohul yang diharapkan tahun 2021 mendatang bisa terealisasi.

 

"Mewakili Pemkab dan masyarakat Rohul, kami sangat mengharapkan perhatian Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI, agar salah satu jalan lintas Provinsi Riau yang sudah diusulkan dan sudah disebarluaskan di media massa oleh Dinas PUPR Provinsi beberapa kali," kata Anton.

 

Anton menambahkan, jalan lintas provinsi (Jalinprov) dari Simpang Rantau Berangin Kabupaten Kampar-Simpang TB-Tandun -Pasir Pangaraian- sampai Batas Provinsi Sumatera Utara dari Dinas PUPR Riau mengatakan tahun 2021 mendatang jalannya ditingkatkan menjadi jalan nasional,karena Jalinprov Riau satu-satunya jalan yang dilewati berbagai kendaraan besar bermuatan hingga mencapai di atas 40 ton. Selain Jalinprov Riau yang menuju Duri Kabupaten Bengkalis di dana juga perlu ada peningkatan jalannya menjadi jalan Nasional."Tambah Anton.

 

Sementara kapasitas jalinprov Riau yang di wilayah Kabupaten Rohul kurang lebih 20 ton, sehingga jalan dari muatan berbagai kendaraan besar over kapasitas yang membuat rusak dan berlubang serta mengeluarkan banyak biaya kostnya dari APBD Riau dan juga dari APBD Rohul," katanya.

 

Anton juga menitip harapan besar kepada Bapak Syahrul Aidi, Anggota DPR RI Komisi V yang membidangi Insfratruktur termausk Gubernur Riau H. Syamsuar juga Dinas PUPR serta Kepala Balai Wilayah Riau agar dapat bersama-sama menjadikan jalan Provinsi Riau di Rohul ditingkatkan menjadi jalan Nasional. Juga berharap SK-nya dapat diterbitkan Menteri PUPR RI."Harap kepala dinas PUPR kab.Rokan Hulu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex