4 Warga Positif Covid-19 di Rohul Telah Dinyatakan Sembuh, Dua Lagi Masih Dalam Perawatan Intensif

Senin, 20 Juli 2020 - 22:53:36 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Dari hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan
Kabupaten Rokan Hulu.Juru Bicara Covid-19 Pemerintahan Rokan Hulu Drs.H.Yusmar.Msi kembali menyampaikan hasil perkembangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.Senin.20/07/2020.Pukul : 18.10 WIB

 

Jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.753 orang, dengan status masih dipantau sebanyak 249 orang dan selesai pemantauan sebanyak 8.504 orang,” kata Yusmar.

 

Untuk itu ada penambahan ODP baru sebanyak 10 orang, ODP dipantau berkurang sebanyak 30 orang dan ODP yang sudah selesai di pantau bertambah 40 orang.

 

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan PDP baru 2 orang, kemudian total PDP berjumlah 74 orang,selesai perawatan 71 orang, masih dirawat Isolasi 3 orang, terkonfermasi Positif OTG. Kemudian PDP 1 orang di Rawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. PDP baru, Ny D, (54) , riwayat sakit, demam, batuk dan muntah, alamat Kecamatan Tandun."Ungkap Yusmar

 

Sampai hari ini Pasien status positif 6 orang dengan rincian 4 telah sehat, status positif 2 orang, Nn N, (32) Nakes Rokan IV Koto, diisolasi di RSUD Rohul, status positif Baru, Tn NS (23) Kecamatan Kabun, riwayat perjalanan rapid test menuju Yogyakarta, reaktif.

 

Yang terkonfirmasi positif An.BA.(20) telah di nyatakan sehat berdasarkan hasil Swab yang ke 5 dan 6 hasilnya negatif.

 

Mengingat bahayanya Covid-19, Dra.H.Yusmar.Msi yang juga Kadis Kominfo Rokan Hulu mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan kegiatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Diantara protokol yang harus diikuti adalah tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan jangan membuat kerumunan."Ucapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex