Dari Hasil Data Tim Gugus Tugas Rohul Tentang Perkembangan Covid-19 Tidak Banyak Penambahan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:17:41 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Dampak korban pandemi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu saat ini tidak begitu meningkat, dimana data yang disampaikan Oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Rohul.Drs.H.Yusmar.M.si. 

 

Untuk daftar Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 8.552 Orang,Dengan status masih dipantau 245 selesai Pemantauan  8.307 Orang.dengan rincian perkecamatan ada penambahan ODP baru sebanyak 35 Orang dan yang di pantau bertambah 5 Orang sementara yang sudah selesai di pantau ada penambahan 30 Orang."Katanya.

 

Tambahnya lagi,ODP ini adalah Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19."Tambahnya.

 

Sementara Data Untuk Pasien Dalam Pantauan(PDP) Hari ini.Sabtu.11/07/2020.Pukul.18.02.Wib. 
Berdasarkan keterangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu.
ada penambahan PDP baru, 1 orang
A.n. Ny. NS, 75 th, Kecamatan Kabun
Riwayat sakit Batuk dan Sesak
Perawatan di RSUD Arifin Achmad
Pekanbaru."Terangnya.

 

Total PDP berjumlah 71 orang,Selesai perawatan 68 Orang yang masih di rawat 3 Orang,PDP dirawat 1 Orang di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,sementara untuk Positif Covid-19 ada 2 Orang yang di Isolasi 1 Orang di Jakarta dan 1 Orang lagi di RSUD Rokan Hulu Pasir pengaraian.

 

Selama masa covid-19 ini sudah 4 pasien yang di nyatakan positif Covid-19 di kabupaten Rokan Hulu namun 2 Pasien sudah di nyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing sementara 2 Orang lagi masih dalam isolasi,1 Orang An.Nn.BA di isolasi di RSUD Rokan Hulu,1 Orang lagi An.Tn.Es.di isolasi di Jakarta."Ungkap Yusmar.

 

Selain itu,Drs.H.Yusmar.Msi.yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rokan Hulu menghimbau kepada Tim Anggota Gugus Tugas Covid-19 Rohul menyampaikan Supaya memperketat penjagaan di setiap posko perbatasan dan sosialisasikan Pelaksanaan New
Normal kepada warga masyarakat."Imbuhnya.

 

Masyarakat Rohul diharapkan jangan berkeluh kesah ini adalah ujian dari yang kuasa dan kita mesti terus berusaha dan berdo'a agar kita selalu diberi kesehatan, keimanan dan kesabaran,"Harap Yusmar.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex