PDI Perjuangan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Kandis, Ajak Milenial Lebih Toleran

Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:21:37 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM | Bertempat di Rumah Aspirasi PDI Perjuangan Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, pada Sabtu, (27/06/'20), Partai Politik PDI Perjuangan melalui Ir Efendi Sianipar yang merupakan Anggota DPR RI komisi IV dan Hendri Pangaribuan SH yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Siak, menghelat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang terlihat dihadiri oleh Camat Kandis, Said Irwan SE melalui Sekcam, Nurfa Oktalita SE, Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH melalui Bripka Jonsen Purba, juga tidak ketinggalan Danramil 11 PWK Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu melalui Kopda K Sitohang.

 

Puluhan Masyarakat luas Kecamatan Kandis yang hadir mendapatkan sosialisasi empat pilar kebangsaan dalam kesempatan tersebut oleh Ir Efendi Sianipar dengan harapannya agar Masyarakat lebih toleran dan berani melawan radikalisme terutama para milenial. Ir Efendi Sianipar mengatakan bahwa sosialisasi empat pilar penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran kepada publik tentang konsep-konsep berbangsa terutama kepada generasi Milenial yang akan meneruskan estafet kepemimpinan. Menarik dari helatan sosialisasi tersebut, para warga yang hadir dan sebelum masuk dalam rumah aspirasi tetap memperhatikan prokes Covid-19 dengan mencuci tangan dan cek suhu tubuh, duduk dalam ruangan dengan memperhatikan jarak dan yang lebih menarik lagi, acara berjalan dengan panduannya moderator oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak yang hadir yakni Hendri Pangaribuan SH.

 

Camat Kandis dalam kesempatan itu saat menyampaikan sepatah dua katanya sangat mengapresiasi akan terlaksananya acara,
"Empat pilar kebangsaan adalah dasar bagi Indonesia tetap berjaya ditengah terpaan berbagai upaya menggulung rasa kesatuan dan persatuan Bangsa. Terimakasih kepada Ir Efendi Sianipar yang sudah berkenan meluangkan waktu dan memberikan sosialisasi empat pilar itu sendiri di Kecamatan Kandis khususnya," ungkapnya melalui Nurfa Oktalita SE.

 

Sebelum sosialisasi dilakukan oleh Ir Efendi Sianipar, Hendri Pangaribuan SH selaku moderator dalam kesempatan itu juga menugaskan pada M Nur Azmal selaku pengurus Partai PDI Perjuangan untuk membawa pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh peserta dimana sebelumnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama,
"Ucapan terimakasih yang tak terhingga kami sematkan kepada Bapak Ir Efendi Sianipar yang selalu mengingat Masyarakat Kecamatan Kandis Kabupaten Siak bahkan 7 Kabupaten Kota lainnya dengan kerap memberikan bantuan berbagai bentuk setiap tahunnya terlebih sempena bencana non alam, covid 19 ini," sebutnya.

 

Ir Efendi Sianipar, Komisi IV DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan yang mencakup Bidang Pertanian, Pangan, Maritim dan Kehutanan dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa empat pilar inilah yang selama ini menopang Indonesia,
"Perlunya penanaman sejak dini pada para generasi muda untuk meneruskan estafet kepemimpinan. Diantaranya menerapkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dimana Pancasila menjadi ideologi dan dasar Negara sedangkan UUD 1945 adalah konstitusi Negara dan NKRI merupakan bentuk Negara kemudian Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan Negara," tutur Ir Efendi Sianipar.

 

Ir Efendi Sianipar yang tentunya sudah akrab dengan Masyarakat luas Kecamatan Kandis ini berharap sosialisasi empat pilar bisa memberikan pemahaman kepada generasi milenial terhadap nilai-nilai kebangsaan. Harapannya Masyarakat bisa semakin toleran dan berani melawan penyebaran radikalisme di Masyarakat.
"Empat pilar ini bisa menjadikan generasi muda lebih toleran dan menerima perbedaan di Masyarakat," tambahnya.

 

Bagi para peserta yang hadir dalam giat tersebut tampak diberikan buku panduan akan empat pilar dan diakhir kesempatan itu rombongan Ir Efendi Sianipar dilaporkan mengunjungi salah satu petani yang bercocok tanam jambu kristal dan pepaya madu dimana bibitnya merupakan bantuan dari Ir Efendi Sianipar sendiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex