Husni Tamrin - Edy Sabli disalah satu warung kopi di Pangkalan Kerinci Jumat 26 Juni 2020

Kantongi Dukungan Gerindra & Demokrat Pasangan Husni Tamrin - Edy Sabli Yakin Maju Pilkada Pelalawan

Jumat, 26 Juni 2020 - 18:26:01 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM |
Bakal calon (balon)  Bupati Pelalawan  Riau, H Husni Tamrin, SH  mengklaim telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan dari dua partai untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 09 Desember 2020 mendatang. Husni Tamrin yang berpasangan dengan Tengku Edy Sabli mengakui sudah memegang dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat dalam kontestasi pilkada serentak akhir tahun nanti. Partai Gerindra memiliki empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Demorat memiliki tiga kursi yang totalnya menjadi tujuh kursi di legislatif. Hal ini disampaikannya saat ngopi bareng bersama para pendukungnya di salah satu warung kopi di Pangkalan Kerinci , Jumat (26/06/2020).


Pasangan Husni Tamrin - Edy Sabli telah memiliki 7 kursi DPRD yang artinya telah memenuhi syarat minimal dukungan untuk mencalonkan diri pada pesta demokrasi  Pilkada Pelalawan.
"Kami pastikan kami sudah bisa berlayar pada pilkada nanti. SK dari Gerindra sudah kami pegang dan akan menyusul SK Demokrat," ungkap Husni Tamrin .


Anggota DPRD Provinsi Riau ini menyebutkan, SK dukungan dari Demokrat sudah dipastikan kepada dirinya berdasarkan koordinasi dan komunikasi dengan DPP Demokrat.
SK rekomendasi akan diterima dalam waktu dekat.
Sedangkan SK rekomendasi dari Partai Gerindra telah dikantongi sebelumnya dari pengurus pusat.
Hal itu didukung posisi Tamrin sebagai ketua DPC Gerindra Pelalawan.


Kata Tamrin, pihaknya masih terbuka peluang bagi partai-partai lain yang ingin berkoalisi pada perebutan kursi kepala daerah, khususnya partai nonparlemen.
Apalagi masa pencalonan masih lama hingga pencoblosan pada Desember mendatang, situasi bisa berubah dan berkembang secara dinamis.


Pihaknya telah memiliki tim sebanyak 6.800 lebih yang telah dibentuk di seluruh desa dan telah dilantik serta disumpah.
"Kami yang maju ini semua putra terbaik Pelalawan. Pilkada ini akan berjalan dengan baik karena kita semua bersaudara dan mencintai Pelalawan ini untuk dibangun lebih maju," ucap Tamrin. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex