Malam Ini Wakapolsek Minas Pimpin Penerapan Prokes New Normal Disejumlah Warung

Malam Ini Wakapolsek Minas Pimpin Penerapan Prokes New Normal Disejumlah Warung

Rabu, 24 Juni 2020 - 22:34:08 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dipimpin oleh Waka Polsek Minas AKP M Simanungkalit SH, malam ini Rabu (24/06/2020) sekira pukul 20.30 WIB Personil Gabungan 3 (Tiga) Pilar (Polri,TNI dan Satpol PP) kembali melakukan kegiatan penerapan protokol kesehatan (Prokes) New Normal Covid-19, terhadap sejumlah warung para pedagang di wilayah Hukum Polsek Minas.

 

Dijelaskan Wakapolsek hal ini dilakukan sehubungan dengan diberlakukannya New Normal di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, "jadi sasaran kita malam ini terhadap para pemilik usaha agar mereka berpedoman dengan protokol Covid-19 saat tengah melakukan aktivitas jual belinya," ungkap AKP M Simanungkalit SH ketika dikonfirmasi oleh Wartawan media ini.

 

Dijelaskan dia, adapun tempat atau lokasi pemilik usaha yang menjadi sasaran kegiatan dimalam ini diantaranya :

 

1. Warung Pecel Lele , pemilik Sdr. Arul

Jl. Yos Sudarso km.30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

2. Warung Caca , Pemilik Sdr. Heru

Jl Yos Sudarso Km.30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

"Dalam hal ini kita menekankan kepada pemilik usaha agar mendukung pemberlakuan program New Normal di wilayah Kecamatan Minas khususnya, dan kita juga melakukan pengawasan terhadap tempat usaha agar mereka menyediakan tempat cuci tangan atau Hand sanitizer di warung mereka masing-masing," jelasnya.

 

Disamping itu kata dia, pihaknya juga tak lupa untuk melakukan pengawasan terhadap tempat usaha agar menerapkan penggunaan masker serta menjaga jarak (Physical Distancing) terhadap pembeli guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

 

"Para pemilik usaha tersebut  mereka mendengarkan penerapan protokol kesehatan yang kita sampaikan, dan kita juga melihat mereka telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk ataupun instruksi prokes yang kita sampaikan sesuai anjuran dari pemerintah," terangnya.

 

Akan tetapi kata dia, apabila ada masyarakat ditemukan tidak mengindahkan peringatan tentang penerapan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pihaknya tersebut, maka pihak Satpol PP akan langsung memberikan peringatan teguran secara tertulis.

 

"Tapi sejauh ini kita belum ada menemukan masyarakat yang tidak mau menuruti protokol kesehatan, semua masyarakat yang kita temui mereka mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, dan giat kita malam ini selesai sekira pukul 22.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex