Di Hari Bhayangkara Ke 74 Ini, Satlantas Polres Siak Sediakan Bengkel Gratis Disejumlah Titik

Di Hari Bhayangkara Ke 74 Ini, Satlantas Polres Siak Sediakan Bengkel Gratis Disejumlah Titik

Selasa, 23 Juni 2020 - 14:18:29 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya pengguna kendaraan roda dua ataupun sepeda motor dalam memperingati hari Bhayangkara ke 74 di tahun 2020 ini, Satlantas Polres Siak menyediakan bengkel gratis untuk masyarakat umum di Pos Pantau Covid-19 Perawang, atau tepatnya diepan Ramayana Perawang, Kilometer 5, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (23/06/2020).

 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK yang disampaikan oleh Kanit Regident Polres Siak Iptu Ricky Marzuki SH, kepada wartawan media ini Iptu Ricky menyebutkan bahwa bengkel gratis ini diadakan oleh pihaknya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74.

 


 "Jadi dalam hal ini kita membantu masyarakat, mana tau ada kendaraan yang rusak saat melintas didepan Pos Pantau Covid-19 Perawang, karena posisi bengkel gratis kita ada disana," kata Iptu Ricky.

 

 

Iptu Ricky menjelaskan dalam pelayanan bengkel gratis ini pihaknya pun menyediakan Service, ganti oli dan tempel ban motor secara gratis. "Jadi disini kita menyediakan Service gratis, ganti oli gratis, dan tempel ban bocor, semuanya gratis," terangnya.

 


Dijelaskan dia, bengkel gratis ini juga disediakan oleh pihaknya disejumlah titik pos pantau Covid-19 yang ada di Kabupaten Siak, " Bengkel gratis ini juga ada disejumlah titik lainnya, seperti di pos pantau Covid-19 kampung tengah Maredan, disana juga ada 1," terangnya.

 


Kegiatan ini lanjutnya, merupakan salah satu langkah polri untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas  Khususnya di wilayah hukum Polres Siak.

 


"Karena sebahagian besar penyebab kecelakaan lalu lintas itu salah satu adalah faktor kendaraan, kendaraan yang kurang perawatan, seperti rem yang kurang baik sehingga dapat berpotensi terjadinya laka lantas, oleh karena itulah kita adakan bengkel gratis ini," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex