Tiga Pilar Kecamatan Minas Rutin Lakukan Sosialisasi Penerapan Prokes Covid-19 Di Tempat-tempat Ibadah

Tiga Pilar Kecamatan Minas Rutin Mensosialisasikan Penerapan Prokes Covid-19 Di Tempat-tempat Ibadah

Senin, 22 Juni 2020 - 17:56:45 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Personil gabungan dari TNI,Polri dan Satpol PP (tiga pilar-red) di wilayah Kecamatan Minas selama masa New Normal diberlakukan di Kabupaten Siak khususnya, mereka rutin melakukan kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Seperti yang terlihat pada hari ini Ahad, (21/06/2020) sekira pukul 09.00 WIB kemarin, mereka melakukan kegiatan tersebut terhadap tempat-tempat ibadah untuk berpedoman kepada protokol Covid-19, giat ini pun tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, diwakili oleh Wakapolsek Minas AKP M.Simanungkalit S.H.

 

Dijelaskan AKP M Simanungkalit, Adapun tempat atupun lokasi rumah ibadah atau sasaran kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut :

1. Gereja Bukit Sion , Pengurus Bpk Buhasedar 

Jl. Teuku Umar km.28 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

2. Gereja GKPI , Pengurus Harlincon Pakpahan

Jl Hang lekir Km.29 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

"Dalam Penerapan Protokol kesehatan yang disampaikan dalam giat tersebut kita menekankan kepada pengurus gereja agar mendukung pemberlakuan program New Normal di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak dan untuk ikut melakukan pengawasan terhadap tempat ibadah agar menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Saniter," kata AKP M Simanungkalit kepada Wartawan media ini, Senin (22/06/2020).

 

Dalam giat ini lanjutnya, pihaknya juga melakukan Pengawasan terhadap tempat ibadah untuk menerapkan penggunaan Masker serta Menjaga jarak (Physical Distancing) terhadap sesama Jamaah.

 

"Dari hasil yang telah kita capai dalam giat tersebut, pengurus tempat ibadah tersebut mendengarkan penerapan Protokol kesehatan yang kita sampaikan bersama dengan petugas gabungan Polsek Minas, dan mereka juga telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang telah kita sampaikan sesuai anjuran dari pemerintah," terangnya.

 

Diakhir dijelaskannya, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya itupun selesai sekira pukul 11.00 WIB, "dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex